Google Formulir Pelaporan Spam – Google adalah mesin pencarian terbesar di dunia. Mesin pencarian ini menempati urutan pertama daftar search engine terpopuler. Nilai kepopulerannya bahkan berada jauh di atas Bing, Yandex ataupun Baidu.
Didapatkan dari Accurate.id, Google telah merajai pasar mesin pencarian dengan persentase lebih dari 74,44%. Nilai ini jelas jauh di atas pesaing-pesaing Google lainnya. Sebut saja Bing yang hanya memperoleh nilai sebesar 12.69%.
Ada banyak alasan mengapa Google begitu populer. Selain karena algoritma crawling, indexing dan rankingnya yang luar biasa, perubahan fitur demi fitur yang dilakukan oleh Google juga menjadi salah satu alasannya.
Ya, perubahan yang diberikan oleh Google ini dapat terlihat jelas oleh Anda melalui tampilan SERP (Search Engine Result Page) mereka.
Lihatlah gambar di atas ini. Ketika MinTiv menggunakan brand keyword Creativism, pencarian Google memberikan Anda lebih banyak filter pencarian dari sebelumnya. Dimulai dari gambar, video, shopping, berita, kategori bisnis, peta, buku, penerbangan dan bahkan finance.
Sebelumnya filter pencarian ini hanya terbatas pada bagian tertentu saja sesuai keyword, yakni gambar, video, berita, peta, buku, penerbangan, shopping.
Filter pencarian baru yang dilakukan oleh Google ini tidak terbatas pada kategori bisnis melainkan klasifikasi/kategori lain sesuai dengan keyword yang dicari. Contohnya pada keyword “Apa itu AI” di bawah ini yang menampilkan filter pencarian berbeda.
Perubahan demi perubahan yang dilakukan oleh Google ini tidak lain dan tidak bukan ditujukan untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian informasi mereka. Google ingin good experience user dalam mendapatkan informasi yang relevan terus meningkat.
Perubahan yang dilakukan oleh Google ini juga terjadi pada Formulir Pelaporan Spam milik mereka. Kita bisa menyebutnya Search Quality Feedback Report.
Google Rilis Formulir Pelaporan Spam Baru
Ada banyak fitur baru di dalamnya, pengguna bisa melaporkan website yang melanggar Spam policies Google berdasarkan banyak klasifikasi, dimulai dari;
- Paid link.
- Malicious behavior.
- dan bahkan halaman website dengan low quality content.
Pengguna juga dapat melaporkan hingga 5 halaman web dengan fitur Bulk Submission. Pengguna juga dapat lebih rinci menggambarkan pelanggaran spam tertentu dari sebuah website pada formulir kedua. Di formulir kedua inilah, pengguna bisa memilih sub-kategori pelanggaran yang lebih rinci.
Adapun Google akan memprioritaskan laporan terkait website spam terkait penipuan atau cybercrime lainnya terlebih dahulu ketimbang website spam terkait kualitas konten.
Konfirmasi mengenai pelanggaran dan panduan lengkap tentang quality policy akan dikirimkan melalui akun Google Anda.
Perubahan Google Formulir Pelaporan Spam ini jelas memberikan nafas dari tampilan formulir pelaporan spam sebelumnya yang kurang dinamis
Inilah berita SEO hari ini. Anda bisa mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang ilmu SEO terbaru di dalam Blog Creativism. Apabila Anda berminat untuk mendapatkan Jasa SEO Terbaik dari Agency Digital Terpercaya, hubungi segera Creativism.
Baca Juga: Strategi Membangun Backlink Berkualitas yang Efektif
Creativism menyediakan layanan Digital Marketing untuk perorangan, UMKM, UKM, hingga perusahaan besar yang mencari partner untuk menghandle social media, website, SEO, dan menyediakan seluruh kebutuhan promosi hingga IT Solution untuk bisnis Anda. Hubungi mereka di nomor 6281 22222 7920.