Jenis Konten Website Perusahaan – Jika Anda sudah membaca artikel sebelumnya, Anda pastinya sudah mengerti betapa pentingnya website untuk perkembangan sebuah bisnis. Tidak terkecuali untuk perusahaan besar. Adanya website profesional tersendiri, jelas akan menambah nilai kredibilitas yang ada. Bisnis, dapat selangkah lebih maju dibandingkan dengan kompetitor.
Masalahnya, tidak banyak yang tahu konten apa saja yang harus ada di dalam website perusahaan ini. Terlebih dari pebisnis atau pemimpin perusahaan yang baru saja berdiri. Nah, untuk membantu Anda-Anda ini, di sini MinTiv akan menerangkan 7 jenis konten yang wajib ada di website perusahaan. Penasaran apa saja?, simak baik-baik artikel ini ya!.
Daftar Isi
Toggle7 Jenis Konten yang Wajib Ada di Website Perusahaan
1. Tentang Perusahaan
Jenis konten pertama yang wajib ada di dalam website perusahaan tentu saja adalah bagian yang menjelaskan Tentang Perusahaan itu sendiri. Umumnya, jenis konten ini akan diproduksi untuk menjadi menu website tersendiri bernama About Us. Tapi, Anda bisa saja memuat bagian-bagian dari konten ini, untuk muncul di halaman utama website perusahaan.
Di konten Tentang Perusahaan ini, Anda bisa mulai menjelaskan;
- Latar belakang berdirinya perusahaan.
- Visi dan misi perusahaan.
- Timeline perjalanan perusahaan dari awal berdiri.
- Menjelaskan tentang siapa saja yang bertanggungjawab (struktur tim/organisasi).
- Penghargaan yang diraih.
- Kontak.
- Alamat fisik kantor perusahaan.
- Dan lain-lain.
2. Problem-Solution
Jenis konten kedua yang wajib ada di website perusahaan adalah konten yang menjelaskan tentang problem-solution. Konten kedua ini memiliki hubungan yang erat dengan penjelasan latar belakang perusahaan. Di mana perusahaan menjelaskan masalah apa yang terjadi di tengah masyarakat, baik itu yang sudah disadari dengan jelas atau yang memang butuh penjelasan lebih. Setelah penjelasan tersebut, perusahaan harus dapat hadir sebagai solusi terbaik.
3. Kredibilitas Perusahaan
Selanjutnya adalah konten yang menjelaskan tentang kredibilitas perusahaan. Tentu saja penjelasan kredibilitas yang diberikan haruslah relevan dengan masalah pasar yang ingin diselesaikan. Anda bisa memasukan beberapa bagian penting di bawah ini, untuk mendongkrak nilai kredibilitas perusahaan, dimulai dari;
- Menjelaskan siapa saja partner bisnis Anda.
- Statistik proyek yang telah bisnis Anda handle.
- Portofolio.
- Sertifikasi & Penghargaan yang relevan.
- Blog yang berisikan konten-konten Corporate Social Responsible.
4. Social Proof
Masih berhubungan erat dengan jenis konten wajib sebelumnya, di dalam website perusahaan, Anda harus dapat menempatkan konten social proof. Sesuai dengan namanya, konten social proof adalah konten yang berisikan bukti-bukti kinerja Anda dari kehidupan sosial yang ada. Anda bisa saja menempatkan poin-poin penting seperti;
- Testimoni pelanggan sebelumnya,
- Ratings di Google Reviews,
- Dan lain-lain,
sebagai bagian dari social proof.
5. Edukasi
Kelima adalah dengan menempatkan banyak konten edukasi perusahaan atau niche bisnis secara luas di dalam website perusahaan. Anda bisa memproduksi konten-konten edukasi seperti menjelaskan manfaat produk/bisnis Anda, mengapa bisnis Anda penting dan lainnya yang sejenis untuk keperluan blog konten.
6. FAQ
Menjelang akhir, adalah dengan menempatkan konten FAQ (Frequently Asked Questions). Anda bisa menempatkan jenis konten seperti ini untuk setiap halaman jasa atau promosi yang ada. Sebisa mungkin untuk menempatkan pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan pada topik jasa Anda. Konten seperti ini, dapat membantu pengunjung lebih mudah dan cepat memahami bisnis Anda.
7. Call to Action
Terakhir adalah call to action. Call to action sendiri adalah sebuah petunjuk yang dapat memudahkan target audience mendapatkan sesuatu yang Anda tawarkan sebelumnya. Di dalam website, call to action biasanya dilambangkan dengan tombol tertentu.
FAQ Seputar Konten
- Teknik apakah yang harus saya pelajari untuk bisa memberikan copy menarik untuk website perusahaan yang baru didirikan?. Anda bisa mempelajari lebih dalam SEO Copywriting.
- Apakah MinTiv memiliki rekomendasi tools yang memudahkan proses membuat copy menarik di dalam website?. Tentu saja ada. Anda bisa menggunakan ChatGPT, Jasper, OwlyWriter, Copy.ai dan lain-lain.
Inilah penjelasan lengkap tentang jenis-jenis konten yang wajib ada untuk website perusahaan. Apabila Anda berminat untuk mendapatkan Jasa Pembuatan Website Profesional, hubungi saja Creativism.id.
Baca Juga: 7 Tanda-Tanda Website Anda Perlu Proses Redesign
Creativism menyediakan layanan Digital Marketing untuk perorangan, UMKM, UKM, hingga perusahaan besar yang mencari partner untuk menghandle social media, website, SEO, dan menyediakan seluruh kebutuhan promosi hingga IT Solution untuk bisnis Anda. Hubungi mereka di nomor WhatsApp 6281 22222 7920.