Apa itu 10x Content – Content marketing adalah salah satu jenis pemasaran yang paling umum digunakan oleh para pebisnis. Istilah ini jelas tidak akan asing di telinga pebisnis, baik yang pemula apalagi expert.
Di dalamnya, Anda akan mempelajari tentang 2 bagian penting yakni Content Pillar dan Content Distribution.
Salah satu bagian dari Content Marketing ini sendiri adalah SEO. Sebuah ilmu optimasi website agar dapat tampil di halaman pertama Google melalui keyword tertentu yang ditargetkan. Ada banyak content marketing yang bisa Anda terapkan pada SEO. Salah satunya adalah 10x Content.
Apa itu 10x Content?, MinTiv akan membahasnya lengkap di dalam artikel ini, jadi simak baik-baik ya!.
Apa itu 10x Content?
10x Content adalah istilah yang menggambarkan kekuatan konten yang 10x lebih baik dari konten yang menempati ranking teratas di SERP pada kata kunci tertentu. Istilah ini dipopulerkan oleh Rand Fishkin dari Moz pada Whiteboard Friday.
10x Content ini tidak hanya melibatkan elemen konten yang tertulis (teks), namun juga konten yang berbentuk video, gambar dan lain-lain. Apa saja manfaat menjalankan strategi 10x content ini?.
Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penerapan strategi ini. 3 di antara banyak manfaat 10x content adalah;
- Konten yang Anda produksi akan jauh lebih berkualitas, dan menjadikan pengalaman pengunjung yang membacanya lebih baik.
- Membantu konten untuk masuk proses indexing serta ranking dari Google lebih cepat
- Dwell time serta peluang mendapatkan pembaca setia meningkat. Anda bisa menggunakan strategi ini untuk meningkatkan jumlah customer loyalty dan mengurangi churn rate yang ada.
Tips Menjalankan 10x Content
1. Lakukan Riset Keyword yang mendalam. Yang pertama yang harus Anda lakukan adalah jelas dengan melakukan riset keyword yang mendalam. Pastikan Anda benar-benar menguasai search intent daripada keyword yang Anda targetkan.
2. Belajar Menuliskan Kerangka Konten yang Menarik. Berikutnya adalah mulai belajar menuliskan kerangka konten yang menarik. Anda bisa menggunakan teknik sematkan FAQ topik konten yang mau diangkat menjadi kerangka konten.
3. Mulai Menuliskan Konten. Yang ketiga adalah dengan mulai menuliskan konten artikel. Agar lebih mudah, Anda bisa menggunakan panduan penulisan SEO friendly dari MinTiv melalui link artikel di bawah ini;
Baca Juga: Panduan Menulis Artikel SEO Friendly
4. Gunakan Teknik ATM. Jika 3 cara awal tadi tidak kunjung memberikan hasil, maka Anda bisa gunakan teknik ATM (Amati Tiru Modifikasi). Perhatikan 3-5 konten yang muncul di SERP pada hasil pencarian keyword yang mau Anda targetkan. Catat kelebihan dan kekurangan setiap konten yang ada. Gunakan catatan tersebut untuk menuliskan artikel baru.
5. Menggunakan Sudut Pandang yang Unik. Terakhir adalah dengan menggunakan sudut pandang yang unik. Semisal Anda adalah pebisnis produk skincare. Anda bisa menawarkan sudut pandang baru untuk lebih care kepada pengunjung terlebih setelah mereka malah mendapatkan masalah kulit setelah mencoba produk Anda.
Hal ini bisa jadi bahan yang bagus untuk ciptakan brand image, bahwa perusahaan Anda adalah perusahaan yang peduli kebutuhan pelanggan hingga ke hal-hal detail. Perlu diketahui bahwa tidak banyak perusahaan skincare yang peduli jika pelanggannya mengalami masalah kulit setelah memakai produk mereka.
Inilah penjelasan lengkap tentang apa itu 10x Content.
Apabila Anda berminat untuk mendapatkan Jasa Kelola Website Profesional, hubungi saja Creativism.id
Creativism menyediakan layanan Digital Marketing untuk perorangan, UMKM, UKM, hingga perusahaan besar yang mencari partner untuk menghandle social media, website, SEO, dan menyediakan seluruh kebutuhan promosi hingga IT Solution untuk bisnis Anda. Hubungi mereka di nomor WhatsApp 6281 22222 7920.
[…] Baca Juga: Apa itu 10x Content di dalam SEO? […]