Ciri-Ciri Agency SEO – SEO adalah kependekan dari Search Engine Optimization. Sebuah ilmu optimasi website agar dapat tampil di urutan teratas, halaman pertama search engine. Terutama search engine terpopuler di dunia, yakni Google. Ilmu ini, difokuskan pada keyword tertentu yang menjadi target utama.
Di dalam prosesnya, Anda akan mempelajari banyak metode penting. 4 di antaranya adalah On-Page SEO, Off-Page SEO, Local SEO dan Technical SEO. Seluruh teknik penerapan yang ada di keempat metode SEO ini harus dapat Anda pelajari satu per satu. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus dapat memastikan setiap teknik penerapan dari keempat metode SEO tersebut, sesuai dengan algoritma terbaru Google.
2 perkara di atas, sebenarnya hanya segelintir dari sekian banyak tantangan SEO yang ada. Anda, yang memilih SEO sebagai channel marketing utamanya, diharuskan juga untuk dapat memahami proses keyword research, competitor analysis, dan audit website dengan baik.
Baca Juga: 12 Manfaat SEO Marketing untuk Perkembangan Bisnis Digital
Tidak heran jika kebanyakan pebisnis yang masih ingin mendapatkan berbagai manfaat SEO, memilih untuk menjalankannya dari pihak ketiga. Yakni dengan memanfaatkan Jasa SEO dari Agency Digital Marketing. Masalahnya, tidak banyak di antara pebisnis ini yang tahu, ciri ciri Agency SEO yang dapat dipercaya, dan layak untuk dipilih.
Di dalam artikel ini, MinTiv akan menjelaskan tentang ciri-ciri Agency SEO tepercaya yang bisa Anda pilih. Penasaran apa saja?, simak baik-baik artikel ini ya!.
Ciri-Ciri Agency SEO yang Layak Dipilih
Ada 4 ciri-ciri utama dari Agency SEO yang layak untuk Anda pilih. 4 ciri-ciri utama ini dimulai dari;
1. Memberikan Anda Pelayanan SEO yang Lengkap
Sumber: Creativism.id
Ciri Agency SEO pertama yang dapat dipercaya adalah memastikan Anda untuk mendapatkan pelayanan SEO yang lengkap. Ya, Agency SEO terbaik pastinya tidak hanya akan memberikan Anda layanan SEO dari 2 metode umum saja, yakni On-Page SEO dan Off-Page SEO.
Tapi juga memberikan Anda layanan Local SEO dan Technical SEO. Bahkan, didapatkan dari keterangan Search Engine Journal, terdapat banyak prospek data menjanjikan jika sebuah website mampu perform untuk Local SEO. Beberapa di antara banyak prospek data tersebut, seperti;
- 76% pengguna Google melalui smartphone melakukan pencarian lokal. 28% di antara 76% tersebut berakhir dengan pembelian di lokasi bisnis.
- 30% pencarian Google, baik dari mobile atau desktop berkaitan dengan lokasi bisnis.
- 82% pengguna Google membaca Google Review di Local Pack Google My Business sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu.
- Waktu rata-rata yang dihabiskan pengguna Google untuk membaca Google Review adalah 14 menit.
- 74% pembeli yang datang di toko, adalah mereka yang berawal dari pencarian lokal.
Begitu juga dengan Technical SEO. Metode SEO yang seluruh langkah-langkahnya fokus pada aspek teknis website ini, dapat membantu meningkatkan performa website terutama untuk faktor Page Experience. Page experience sendiri, sudah dikonfirmasi sebagai salah satu faktor ranking Google.
2. Rutin Memberikan Anda Laporan Perkembangan Performa SEO
Selanjutnya adalah Agency SEO tersebut yang memastikan Anda rutin mendapatkan perkembangan terbaru dari performa SEO website yang ada. Perkembangan terbaru ini, bisa Anda dapatkan dari Agency SEO tepercaya melalui sebuah laporan. Biasanya, laporan ini akan berisikan perkembangan metrik SEO penting, apa saja yang sudah tim lakuan, dan juga saran untuk strategi SEO terbaik di bulan berikutnya.
3. Memiliki Portofolio Keyword
Berikutnya adalah Agency SEO tersebut yang memiliki portofolio keyword nya tersendiri yang perform di halaman 1 Google. Baik itu keyword yang berasal dari website utama mereka sendiri, dan juga dari website-website klien yang mereka handle. Adalah sebuah keharusan untuk Agency SEO memamerkan portofolio keyword nya. Karena jika tidak, itu jelas bisa mengurangi elemen kepercayaan yang ada.
Bagaimana mungkin kita dapat menjuluki Agency SEO tertentu layak dipercaya, jika performa keyword dari website mereka sendiri saja, tidak begitu menyakinkan?.
4. Memiliki Kontak yang Mudah Dihubungi
Ciri ciri Agency SEO terbaik dan tepercaya yang terakhir adalah memiliki kontak yang jelas, dan mudah dihubungi. Pastikan, mereka selalu aktif menjawab setiap permasalahan website yang ada. Hal ini penting karena ketika Anda memilih Agency SEO tertentu, maka itu artinya Anda siap untuk berbagi akses data website dengan mereka.
Pastikan, Anda benar-benar memilih Agency SEO yang mudah dihubungi.
Rekomendasi Agency SEO Tepercaya
Setelah membaca 4 ciri-ciri Agency SEO tepercaya di atas, beberapa dari kalian mungkin masih bertanya-tanya. Bertanya tentang “Di manakah saya bisa mendapatkan Agency SEO Terbaik dan Tepercaya?”.
Menggunakan penjelasan 4 ciri-ciri utama sebelumnya, MinTiv merekomendasikan kepada Anda, Creativism. Creativism sendiri adalah Agency Digital Marketing asal Jogja. Di sini, Anda bisa mendapatkan begitu banyak layanan digital marketing. Satu yang menjadi andalan mereka adalah Jasa SEO.
Untuk keterangan lebih lanjut mengapa MinTiv merekomendasikan Creativism, bisa Anda baca lengkap melalui klik link artikel di bawah ini;
Baca Juga: Jasa SEO Jogja Creativism, Pelayanan Lengkap dan Terbaik
FAQ Seputar Konten
- Apa saja ciri-ciri Agency SEO tepercaya?. 1. Memberikan Anda Pelayanan SEO yang Lengkap 2. Memberikan Anda Laporan SEO Rutin 3. Memiliki Portofolio Keyword 4. Kontak Mudah Dihubungi.
Inilah penjelasan lengkap tentang ciri ciri Agency SEO tepercaya. Apabila Anda berminat untuk mendapatkan Jasa SEO Lengkap, Terbaik dan Tepercaya, hubungi saja Creativism.id.
Creativism menyediakan layanan Digital Marketing untuk perorangan, UMKM, UKM, hingga perusahaan besar yang mencari partner untuk menghandle social media, website, SEO, dan menyediakan seluruh kebutuhan promosi hingga IT Solution untuk bisnis Anda. Hubungi mereka di nomor WhatsApp 6281 22222 7920.