Manfaat dari Content Creator dalam Usaha Online. Ternyata ini salah satu cara untuk kamu yang ingin meningkatkan penjualan.
Kawan Creativ pasti sudah tidak asing lagi dengan usaha yang berbasis digital, atau yang biasa disebut usaha online atau toko online. Nah, di era yang serba digital seperti saat ini mungkin ada di antara Kawan Creativ yang masih bingung ingin mempromosikan produk usahanya seperti apa. Creativism akan jelaskan ke kamu, apa sih manfaat berkerja sama dengan content creator dalam meningkatkan usaha kamu? Yuk kita simak.
Sebelum membahas manfaatnya, MinTiv akan jelaskan sedikit tentang apa itu content creator.
Jadi, content creator adalah profesi yang memiliki tugas untuk membuat konten, seperti konten organik atau konten untuk keperluan promosi. Konten yang dihasilkan bisa dalam bentuk foto, video, artikel, dan masih banyak lagi.
Sampai di sini cukup paham ya pegertian dari content creator itu seperti apa. Saatnya kita bahas apa saja manfaat dari kerja sama dengan content creator dalam meningkatkan usaha online kamu.
Manfaat yang akan di dapatkan adalah:
Mendapatkan Banyak Interaksi dan Engagement
Bekerja sama dengan content creator, Kawan Creativ akan mendapatkan keuntungan dari interaksi yang dimiliki content creator dan followers atau audiencenya.
Inilah yang akan dilakukan oleh creator saat mempromosikan usaha kamu seperti, bercerita atau memberikan infomasi mengenai usaha kamu di media sosial, dan mention langsung dengan akun sosial media usaha kamu.
Sehingga makin banyak pengguna internet ataupun pengguna sosial media yang akan mengenal usaha kamu, karena bantuan dari content creator.
Cukup menarik bukan?
Bisa Mendapatkan Konten yang Terlihat Menarik dan Profesional
Content creator itu juga memiliki keahliannya masing-masing loh, seperti ahli dalam membuat video, ahli dalam membuat caption yang menarik, dan masih banyak lagi. Nah, dari keahlian-keahlian inilah audience atau followers akan terbius akan konten yang dibuatnya.
Selain itu, konten yang dihasilkan oleh content creator akan memiliki kesan yang lebih menarik, profesional, dan tidak monoton. Tapi, dalam pemilihan keahlian dari para creator ini harus disesuaikan dengan tujuan dan nilai yang ingin dicapai dalam usaha kamu ya.
Memperluas Penyebaran Konten di Media Sosial
Perlu Kawan Creativ ketahui, content creator dapat terbagi dalam beberapa kategori yang disesuaikan dengan jumlah followersnya. Jika semakin banyak jumlah followersnya dan disertai dengan jumlah nilai ER yang tinggi, maka akan semakin banyak audience yang membicarakan usaha dalam promosi atau kontennya.
Dari sini, kamu akan sangat diuntungkan dengan konten yang bisa Kawan Creativ gunakan untuk media promosi usaha loh.
Jadi, apakah Kawan Creativ sudah memiliki keinginan untuk bekerja sama dengan para content creator? Jangan lewatkan informasi selanjutnya dari Creativism.id ya, karena di artikel selanjutnya kita akan membahas “Tahap dalam Membuat Campaign dengan Content Creator”.
[…] waktu lalu kita sudah membahas tentang “Manfaat dari Content Creator dalam Promosi Online“. Kali ini Kawan Creativ akan mengenal Tahap dalam Membuat Campaign dengan Content […]