Mendapatkan Banyak Views di Instagram Story – Instagram adalah salah satu media sosial terpopuler di dunia saat ini. Jumlah penggunanya di tiap tahun terus bertambah.
Hal ini wajar mengingat Instagram selalu memberikan inovasi terbaru dan tidak sungkan untuk melakukan teknik pemasaran ATM (Amati Tiru Modifikasi), meskipun pada prakteknya lebih dekat ke Flanking Marketing.
Terakhir, yang menjadi “korban” dari teknik ATM Instagram ini adalah Twitter dengan inovasi terbarunya dari Meta Platforms .Inc bernama Threads.
Ya, sebagai anak perusahaan Meta Platforms .Inc, Instagram begitu digdaya di jagat pemasaran media sosial.
Hal ini dibuktikan pula melalui berbagai data statistik terkait Instagram yang berpotensi besar menguntungkan pebisnis. Beberapa di antaranya adalah;
- Rata-rata pengguna Instagram menghabiskan waktu sekitar 53 menit per hari.
- 63% pengguna Instagram membuka aplikasi ini setidaknya satu hari sekali.
- 70% pengguna Instagram menonton konten video di Stories.
- Pengguna berusia 25 tahun ke bawah, rata-rata menghabiskan waktu 32 menit per hari. Potensi untuk pemasaran konten pada audiens generasi Z dan millennial sangatlah besar.
Dari 4 data di atas, kita dapat menyadari bahwa setiap konten dari Instagram dapat memberikan pebisnis potensi besar untuk untung. Bahkan untuk Instagram Story sekalipun bisa sangat menguntungkan pebisnis.
Oleh sebab itu, sebagai pebisnis cerdas, Anda tidak boleh serta merta mengabaikan peluang ini dan hanya fokus pada bagian konten Instagram lainnya seperti Feed atau Reels.
Bahkan tidak jarang banyak pebisnis yang mengaku lebih fokus untuk mengembangkan content marketing di Instagramnya melalui Story. Salah satunya berasal dari klien Creativism yakni @babypotato.id.
Salah satu metrik penting untuk mengukur keberhasilan konten Instagram Story adalah metrik views. Lalu bagaimana caranya agar konten Anda di Instagram Story mendapatkan lebih banyak views?. Berikut ini adalah 5 tips jitunya!.
5 Cara Mendapatkan Banyak Views di Instagram Story
1. Memaksimalkan Penggunaan Stiker Engagements
Yang pertama adalah dengan memaksimalkan penggunaan stiker engagements. Anda bisa memanfaatkan berbagai stiker engagements seperti polling, quiz, emoji, dan lain-lain. Penggunaan stiker seperti ini akan mendorong audiens untuk memberikan feedback.
Terlebih jika delivery story di fitur ini benar-benar dilakukan dengan penuh rencana yang matang.
2. Menambahkan Story Baru Sebelum Story Lama Kadaluarsa
Strategi kedua adalah dengan menambahkan story baru sebelum story lama kadaluarsa. Strategi ini digunakan oleh Lindsay Ashcraft, Manager Konten dari Later. Idenya adalah dengan mengupload story baru tepat setelah story lama beredar selama 22-23 jam.
Strategi ini akan memancing perhatian audiens untuk terus melihat story Anda.
3. Konten Eksklusif di Story
Ketiga adalah dengan desain konten eksklusif khusus di Story.
Konten seperti ini bisa membantu story mendapatkan lebih banyak lonjakan viewers untuk 10 menit pertama. Terlebih jika desain konten eksklusif tersebut benar-benar dirancang dengan penuh pertimbangan.
Libatkan juga strategi konten lain, seperti melibatkan efek FOMO di dalam Copy konten yang ada. Semisal dengan menggunakan stiker timer Countdown.
4. Manfaatkan Fitur Close Friend Instagram
Keempat adalah dengan memanfaatkan fitur Close Friend.
Fitur ini bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Pelanggan yang loyal terhadap Anda akan mendapatkan asupan konten berkualitas yang itu tidak bisa dilihat oleh semua followers. Pelanggan loyal tersebut akan merasa sangat tersanjung dan secara tidak sadar akan melakukan word of marketing untuk bisnis Anda.
Mereka akan bercerita tentang konten apa saja yang mereka lihat pada story Close Friend Instagram Anda kepada teman terdekatnya. Karena penasaran, teman terdekat dari pelanggan tersebut akan secara perlahan menjadi pelanggan setia Anda, dengan terlebih dahulu menjadi follower, buyer, dan terakhir menjadi customer loyal.
5. Konsisten
Yang terakhir adalah melakukan keempat cara sebelumnya ini dengan konsisten. Masalahnya tidak semua pebisnis memiliki manajemen jadwal posting dan pembuatan konten yang baik.
Terlebih jika pebisnis tersebut kurang atau bahkan tidak memahami bagaimana cara membuat konten berkualitas dan proporsional untuk Instagram Story.
Sebagai solusinya, Anda bisa memesan Jasa Kreator Konten Instagram Terbaik dari Creativism.id.
Baca Juga: 5 Cara Menentukan Tujuan Social Media Marketing
Creativism menyediakan layanan Digital Marketing untuk perorangan, UMKM, UKM, hingga perusahaan besar yang mencari partner untuk menghandle social media, website, SEO, dan menyediakan seluruh kebutuhan promosi hingga IT Solution untuk bisnis Anda. Hubungi mereka di nomor WhatsApp 6281 22222 7920.