4 Tips Memilih Jasa Feed Instagram Kualitas Terbaik

Share on facebook
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bagaimana cara memilih jasa feed Instagram agar hasilnya tidak mengecewakan? Kita tahu bahw Instagram merupakan aplikasi media sosial yang sangat digemari. Setiap hari ada ratusan atau bahkan jutaan orang yang online. Jika Anda perhatikan, Instagram memiliki desain yang lebih menarik dibandingkan aplikasi yang lainnya.

Hal ini membuat semakin banyak orang yang menggunakan Instagram. Belum lagi dengan berbagai fitur menarik yang membuat para penggunanya lebih bisa mengekspresikan diri. Setiap hari, akan selalu ada orang yang mengupload konten baru baik yang diupload di album maupun hanya sekadar menguploadnya melalui Instagram Story.

Saat ini, Instagram juga telah menjelma sebagai aplikasi untuk keperluan bisnis. Ada banyak bisnis yang berkembang di Instagram. Selain itu, semakin banyak jumlah followr yang Anda miliki, maka semakin mudah Anda untuk menghasilkan uang. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh banyak follower.

Salah satunya adalah dengan membuat feed yang menarik. Namun terkadang permasalahannya adalah beberapa orang mengalami kesulitan ketika harus membuat feed yang menarik. Membuat sebuah feed menarik memang bukan hanya memerlukan teknik namun juga memerlukan kreatifitas.

Apa itu Feed pada Instagram?

jasa feed Instagram

Sebelum kami membahas tentang jasa feed Instagram, Anda perlu mengetahui apa itu feed. Sebenarnya feed dalam bahasa Inggris memiliki arti memberi makanan atau pemberian makanan. Maksudnya memberi makanan di sini adalah sebuah aktivitas yang rutin dilakukan agar sesuatu yang diberi makan terus hidup dan tetap menjalankan fungsinya.

Makanan yang diberikan pun bukan makanan sembarangan. Makanan yang diberikan adalah makanan yang baik. Sama dengan konteks feed di dalam Instagram, feed yang dimaksud adalah berupa asupan foto yang Anda upload. Foto tersebut pun juga bukan foto sembarangan.

Anda harus mengupload foto yang berbobot atau berkualitas. Foto tersebut juga disarankan harus mengandung makna yang nantinya akan membuat para follower Anda tertarik. Bahkan pengguna lain pun yang melihat feed Anda bukan tidak mungkin kemudian akan menjadi follower baru.

Di dalam mengupload atau membuat feed, Anda tidak bisa melakukannya sembarangan. Ada tips maupun trik tersendiri yang perlu Anda perhatikan. Ada feed yang memberikan artistik visual atau estetik bahkan ada yang sampai meraih eksistensi. Dengan kata lain, di dalam membuat feed, Anda harus memikirkan konsepnya terlebih dahulu.

Anda juga harus mengunggah foto yang sesuai dengan tema. Bukan itu saja, dalam mengupload pun juga perlu memperhatikan waktu terbaik untuk mengupload foto. Jika Anda mengupload foto di waktu yang tepat, maka akan ada banyak orang yang melihat status Anda. Maka dari itu, Anda tidak boleh mengabaikan beberapa tips tersebut agar feed Anda menarik dan banyak orang yang melihatnya.

Jasa Feed Instagram Kualitas Terbaik

Jika Anda belum tahu bagaimana cara membuat feed Instagram yang menarik, Anda bisa memanfaatkan jasa feed Instagram. Saat ini, bisnis tersebut juga banyak yang meminatinya yang membantu feed Anda agar lebih rapi dan juga menarik.

Akan tetapi, Anda perlu memahami beberapa tips penting dalam memili jasa feed Instagram. Tujuannya agar Anda tidak salah memilih memanfaatkan jasa tersebut.

Tips Memilih Jasa Feed Instagram

1. Mencari Tahu Akun Klien

Langkah pertama dalam memilih jasa feed Instagram adalah mencari tahu seperti apa kualitas dari feed akun dari orang-orang yang sudah memanfaatkan jasa feednya. Anda perlu memperhatikan apakah hasil feed yang dibuat memang berkualitas dan mampu menarik banyak orang.

Setelah melihat kualitas feednya, Anda bisa mengira-ngira apakah hasil feed tersebut juga sesuai diterapkan untuk Instagram Anda. Tujuan melakukan hal tersebut tidak lain adalah agar hasil feed dari jasa yang sudah Anda pilih memang memberikan hasil yang memuaskan.

2. Sesuaikan Tema dengan Produk

Ketika Anda melihat feed Instagram yang mereka buat, Anda bisa mengetahui seperti apa tema yang mereka coba tonjolkan. Anda harus memastikan bahwa tema tersebut mampu memberikan hasil yang positif terhadap bisnis maupun akun Anda. Pastikan bahwa tema yang Anda pilih mampu meningkatkan penjualan produk.

Maka dari itu, Anda perlu memilih sebuah tema yang cocok sehingga Anda bisa mendapatkan akun yang lebih kredibel karena feed Instagram yang sesuai dengan tema.

3. Terapkan Desain secara Konsisten

Tips memilih jasa feed Instagram yang ketiga adalah Anda harus bisa menerapkan desain secara konsisten. Pada saat Anda melihat katalog produk di Instagram, Anda bisa melihat bahwa semuanya memiliki konsep yang konsisten.

Konsep yang konsisten bisa berupa warna yang dominan, bingkai, teks, dan lain-lain. Maka dari itu, Anda perlu mengusahakan bahwa konsep Instagram yang Anda miliki sama seperti pada umumnya. Hal inilah yang nantinya akan menjadikan usaha atau produk yang Anda jual mampu memberikan hasil yang baik.

Namun perlu Anda ingat bahwa konsisten di sini bukan berarti Anda hanya menggunakan satu konsep yang Anda gunakan secara terus-menerus. Hal ini malah akan membuat konsep Anda menjadi membosankan dan membuat orang lain tidak tertarik melihat konten Anda.

Akan tetapi, yang dimaksud konsisten adalah Anda menerapkan beberapa konsep namun dengan cara teratur. Misalnya Anda bisa menggunakan tiga konsep dalam waktu seminggu.

4. Menyesuaikan Jadwal Posting

Jika Anda menginginkan sebuah jasa feed Instagram dengan kualitas yang tidak meragukan, maka pastikan Anda menyesuaikannya dengan jadwal postingan jasa tersebut. Tujuannya agar Anda bisa memperoleh komentar atau like yang banyak. Selain itu, dikarenakan aktivitas yang ada di dalam Instagram bukan hanya dari Anda, tentu saja hal tersebut juga berpengaruh terhadap produk yang Anda promosikan.

Anda harus memastikan untuk selalu memposting feed dengan desain yang menarik. Selain itu, aturlah jadwal postingan feed Anda tersebut agar banyak orang yang melihat postingan Anda. Dengan begitu, tombol like dan komentar pun akan ramai oleh para follower Anda yang memberikan respon positif mereka terhadap konten yang Anda upload.

Waktu Terbaik untuk Posting di Instagram

Informasi selanjutnya adalah berkaitan dengan kapan waktu terbaik untuk mengupload postingan Anda di Instagram. Mengenai hal tersebut, sebenarnya ada banyak penelitian yang telah dilakukan untuk mengetahui kapan waktu terbaik memposting konten Anda.

Berbagai penelitian tersebut menyarankan waktu terbaik seperti di bawah ini:

  • Sprout Social merekomendasikan bahwa waktu terbaik yaitu Rabu jam 11 pagi serta Jumat jam 10 sampai dengan 11 pagi
  • HubSpot mengatakan bahwa waktu terbaik mengupload konten Anda yaitu sekitar jam 2 siang sampai dengan 3 sore. Selain itu, hari Kamis merupakan hari terbaik yang bisa Anda pilih
  • Expert Voice mengatakan bahwa waktu terbaik adalah Rabu jam 11 pagi dan juga jam 3 sore
  • Sementara itu, Later mengatakan bahwa waktu terbaik untuk memposting di Instagram yaitu pada jam 9 sampai dengan 11 pagi

Tentunya perbedaan tersebut didasari oleh berbagai faktor seperti karakter audiens Anda, faktor jam istirahat, faktor hari, lokasi, dan lain sebagainya. Jadi, sebelum memilih waktu tersebut, Anda perlu memperhatikan beberapa hal tersebut.