7 Trik Ala Jasa Konten Instagram Yakinkan Calon Pembeli

Share on facebook
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jasa konten Instagram saat ini sudah sangat banyak karena semakin berkembangnya bisnis yang membutuhkan pihak ketiga untuk membantu mengelola akun media sosial seperti Instagram. Dengan mengoptimalkan akun Instagram bisnis, kalian dapat memaksimalkan proses marketing untuk bisnis kalian.

Sebelum menggunakan jasa pembuatan konten Instagram, ada hal-hal yang harus kalian pahami terlebih dulu mengenai konsep dari penggunaan konten Instagram dalam meningkatkan sales bisnis kalian. Berikut ini adalah 7 tips meyakinkan customer dengan konten Instagram.

1. Mengemas penjelasan produk semenarik mungkin

Konten Instagram untuk bisnis harus tidak boleh jauh-jauh dari produk atau jasa yang kalian tawarkan supaya customer dapat lebih mengenal produk atau jasa yang kalian tawarkan. Seringkali produk atau jasa yang biasa akan menjadi lebih menarik perhatian customer ketika dikemas dalam suatu konten Instagram.

Kalian bisa menjelaskan produk atau jasa kalian dari berbagai sisi yang jelas sifatnya harus menarik perhatian calon pembeli. Jangan lupa juga untuk membuat tampilan yang menarik sehingga tidak terkesan membosankan saat dilihat. 

Untuk meningkatkan jumlah orang yang melihat konten, sebaiknya yang dibuat bersifat shareable atau dapat mengajak orang untuk membagikannya secara sukarela kepada orang lain. Ini bisa menjadi strategi word of mouth secara online karena calon pembeli akan secara tidak langsung mempromosikan brand bisnis kalian.

Biasanya konten-konten yang bersifat shareable ini bermanfaat untuk banyak orang seperti tips, DIY, informasi penting, dan lain-lain. Dengan membagikan konten yang bermanfaat customer juga akan lebih mudah mengingat brand bisnis kalian, sehingga kalian mendapatkan manfaat dari segi brand awareness.

Jasa konten Instagram bisa membantu kalian untuk merencanakan dan membuatkan konten edukasi dari produk kalian secara berkala dan pastinya menarik. Kalian juga bisa mendiskusikannya dengan mereka untuk ide ataupun konsep yang kalian inginkan.

konten instagram

2. Testimoni

Sebelum membeli produk biasanya orang akan mencari informasi berupa testimoni dari orang lain yang pernah menggunakannya. Hal ini wajar karena mereka tidak mau kecewa dengan produk yang sudah dibeli nantinya.

Kalian bisa memasukkan testimoni dari klien atau customer kalian ke dalam feeds Instagram untuk menunjukkan bukti asli dari para customer yang puas dengan produk atau jasa kalian. Testimoni ini dapat dalam bentuk foto, video, maupun tulisan dari customer kalian.

Semakin banyak testimoni yang kalian tampilkan, semakin yakin juga calon customer kalian. Hasil-hasil testimoni bisa kalian save di bagian higlight story Instagram supaya tidak tenggelam.

Supaya bisa memberikan kesan tampilan yang rapi dan juga menarik, jasa konten Instagram akan membantu kalian dalam mendesain testimoni bisnis kalian dengan desain yang nyaman di mata.

testimoni

3. Memberikan penawaran spesial

Sama seperti berjualan pada umumnya, memberikan penawaran spesial akan menarik minat calon customer karena adanya bonus yang mereka dapatkan ketika membeli produk kalian.

Penawaran spesial bisa berupa voucher, diskon, garansi, retur/refund, dan lain-lain yang bisa kalian pertegas dalam bentuk konten gambar, video, maupun tulisan. Namun, biasanya konten berupa video atau foto akan memiliki tingkat minat lebih tinggi dibandingkan yang berupa tulisan saja di Instagram.

penawaran spesial

4. Membuat konten false belief

Ketika menawarkan suatu produk tidak bisa dihindari adanya anggapan-anggapan buruk mengenai produk tersebut dari orang yang ditawari tanpa mengetahui benar atau tidaknya anggapan tersebut dengan fakta di lapangan.

Nah, hal ini bisa disebut sebagai false belief. False belief maksudnya adalah keyakinan atau persepsi yang salah terhadap produk kalian.

False belief inilah yang sering menyebabkan penolakan dari customer ketika ditawarkan dengan suatu produk. Nah, tugas kalian adalah meluruskan anggapan yang masih salah tersebut melalui konten Instagram.

Kalian harus menemukan alasan-alasan yang kuat dan benar adanya mengenai produk kalian untuk mengatasi false belief untuk mengubah pemikiran calon customer kalian dari yang semula tidak tertarik menjadi tertarik untuk membeli.

Jika kalian sudah menemukan false belief yang apa saja yang ada di bisnis kalian, maka selanjutnya kalian bisa mendiskusikannya dengan jasa pembuatan konten Instagram untuk mengemasnya secara menarik dalam suatu konten.

false belief

5. Bikin konten Instagram untuk target-target market kamu

Target market adalah orang-orang yang cocok untuk menjadi pembeli produk kalian. Kadang banyak orang-orang yang tidak kalian pikirkan berpotensi menjadi customer bisnis kalian.

Supaya tingkat penjualan bisa maksimal, maka tugas kalian adalah untuk menemukan siapa saja orang-orang yang berpotensi menjadi customer tersebut. Dengan adanya Instagram saat ini pencarian target market bisa menjadi lebih efisien.

Penggunaan konten Instagram untuk menjaring target market bisnis ini bisa dilakukan dengan pembuatan konten-konten yang relevan dengan target market kalian dan juga bisa melalui pengoptimasian hashtag.

Pembuatan konten-konten yang relevan tersebut akan menjadi tugas dari jasa konten Instagram. Pihak ketiga seperti agensi konten Instagram juga bisa membantu bisnis kalian untuk mengkonsepkan dan membuatkan konten Instagram yang menarik dan terstruktur.

target market

6. Lakukan copywriting

Copywriting adalah seni menulis dalam berjualan. Teknik ini sering digunakan untuk memrpomosikan suatu produk dengan menggunakan kalimat yang sifatnya call-to-action.

Saat mempost di Instagram, kalian juga bisa menerapkan copywriting ini melalui caption maupun foto post kalian. Teknik ini juga akan memberikan kesan kepada tidak menjuali calon customer karena cara menyampaikannya secara halus alias soft selling.

Teknik copywriting sendiri merupakan skill yang bisa kalian pelajari dari berbagai sumber. Namun, untuk bisa menghasilkan copywriting yang meningkatkan sales membutuhkan trial dan error yang berulang untuk mendapatkan gaya copywriting yang cocok untuk produk bisnis kalian.

Jasa media sosial merupakan pihak yang dapat membantu akun Instagram bisnis kalian dalam mengatur copywriting yang sesuai untuk bisnis kalian, sehingga kalian akan dapat menghemat waktu dalam menjalankan bisnis.

jasa konten instagram

7. Konten Instagram yang rutin

Akun Instagram bisnis yang aktif melakukan postingan akan mendapatkan calon customer yang lebih banyak. Hal ini karena dengan adanya aktifitas post secara rutin akan membantu meningkatkan performa akun Instagram kalian.

Akun Instagram bisnis sama seperti layaknya sebuah toko, jika ada aktivitas maka menunjukkan bahwa toko tersebut sedang buka atau beroperasi dan sebaliknya. Sebaiknya posting dilakukan setiap hari untuk meingkatkan engagement dengan calon customer.

Mengatur jadwal posting Instagram juga memakan waktu cukup banyak jika tidak dilakukan perencanaan yang baik, namun dengan menggunakan jasa pembuatan konten Instagram yang dapat membuatkan konten Instagram maka kalian dapat menghemat waktu dan juga dapat memiliki konten Instagram yang berkualitas.

konten instagram

Kesimpulan

Konten Instagram saat ini tidak hanya dijadikan sebagai hiburan semata namun juga dapat dimanfaatkan untuk memasarkan bisnis. Supaya dapat menjangkau dan meningkatkan minat customer terhadap produk yang dijual, konten Instagram bisnis sebaiknya direncanakan dengan matang agar hasilnya bisa maksimal.

Jasa pembuatan konten Instagram adalah jawaban bagi kalian yang mengalami kendala dalam pembuatan konten Instagram bisnis. Dengan menggunakan jasa ini konten Instagram bisnis kalian akan memiliki tampilan yang lebih rapi dan menarik, sehingga dapat membantu bisnis kalian dalam menjangkau calon customer.