Apa itu High Paying Keyword – Sebutkan salah satu jenis channel marketing yang banyak dipilih oleh para pebisnis?. Satu di antara banyak jawaban akan pertanyaan ini, mungkin akan mengarah kepada SEO. SEO sendiri adalah kependekan dari Search Engine Optimization.
Sebuah ilmu optimasi agar dapat tampil di urutan teratas halaman hasil pencarian Google. Ilmu ini biasanya difokuskan pada keyword tertentu yang menjadi target utama. Di dalamnya, kita juga akan mengenal berbagai metode penting SEO, yang 4 di antaranya adalah SEO On Page, SEO Off Page, Local SEO, dan Technical SEO.
Ilmu optimasi website ini sering digunakan oleh banyak pebisnis dikarenakan mampu membantu mereka mendapatkan return on investment maksimal dengan biaya yang minimal. Bahkan, didapatkan dari First Page Sage, konten SEO yang berada di urutan teratas hasil pencarian, mendapatkan Click-through rate yang lebih besar ketimbang konten teratas dengan label iklan.
Nilai metrik CTR nya bahkan mencapai angka 39,60%, berbanding jauh dengan konten teratas dengan label iklan yang hanya mendapatkan nilai 2.10% saja. Apa yang diterangkan oleh First Page Sage ini jelas memberikan gambaran yang besar bahwa SEO jauh lebih menguntungkan ketimbang metode SEM (Search Engine Marketing) Google Ads.
Bukan hanya mampu membantu pebisnis untuk bisa meningkatkan performa iklan promosi web bisnisnya, SEO juga dapat diandalkan untuk kegiatan monetisasi sebagai publisher. Ya, SEO adalah ujung tombak utama bagi para pebisnis yang menjalankan website bisnisnya untuk monetisasi, baik itu menjadi publisher Google Adsense ataupun layanan iklan lainnya.
Tentu saja teknik SEO yang diperuntukan untuk optimasi visibilitas website bisnis dengan SEO yang diperuntukan untuk monetisasi, berbeda. Walau memang tidak terlalu jauh, tetapi ada perbedaan mendasar yang mesti Anda pahami. Perbedaan tersebut terletak pada proses research keyword.
Di mana SEO yang diperuntukan untuk monetisasi fokus pada hasil research yang bermuara kepada high paying keyword.
Apa itu High Paying Keyword?
Apa itu high paying keyword?. MinTiv akan menjelaskannya kepada Anda lengkap di dalam artikel ini. Penasaran?, simak baik-baik artikel ini ya!.
Sesuai dengan namanya, high paying keyword adalah keyword yang memiliki nilai jual yang tinggi dalam konteks iklan. Nilai pembayaran yang didapatkan suatu website apabila konten dengan jenis keyword ini perform, akan sangat besar didapatkan.
Mereka yang menjadi advertiser rela membayar lebih tinggi untuk Anda bisa memaksimalkan high paying keyword nya. Ini menjadi manfaat terbesar yang bisa kita dapatkan dari high paying keyword. Anda yang berprofesi sebagai blogger wajib tahu akan jenis keyword yang satu ini.
Manfaat High Paying Keyword
Sebelum menjelaskan lebih tentang manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari high paying keyword, ada baiknya untuk kita mengetahui tantangan yang bakal dihadapi.
Adapun tantangan yang MinTiv adalah persaingan konten di high paying keyword yang benar-benar super ketat. Anda yang ingin menargetkan jenis keyword ini, harus bisa membuat konten website yang benar-benar berkualitas dan menarik.
Hal ini wajar saja, dikarenakan rata-rata high paying keyword memiliki search volume yang tinggi. Tidak heran jika banyak website kompetitor bertarung di dalamnya. Bisa dikatakan bahwa kebanyakan high paying keyword berasal dari jenis short-tail keyword.
Anda bisa saja mengakali persaingan ini dengan mempelajari lebih dalam tentang Latent Semantic Indexing Keyword. Setelah mengetahui tantangan yang bakal dihadapi dan sedikit tips dari MinTiv untuk menghadapinya, berikut ini adalah penjelasan mengenai manfaat yang bakal didapatkan.
Ada 3 manfaat utama yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan high paying keyword. 3 manfaat tersebut dimulai dari;
1. Membantu Anda untuk Mendapatkan Peningkatan Pendapatan
Manfaat yang pertama, sekaligus yang sudah berulang kali MinTiv singgung adalah high paying keyword yang mampu meningkatkan pendapatan Anda.
2. Membantu Anda untuk Mengoptimalkan CTR
Manfaat yang kedua adalah high paying keyword yang dapat membantu Anda meningkatkan performa metrik CTR. CTR atau click through-rate sendiri adalah metrik yang digunakan untuk mengukur rasio antara jumlah klik yang diterima iklan dan frekuensi iklan ditampilkan. CTR biasanya digunakan untuk mengukur seberapa baik performa iklan, listing dan juga keyword.
3. Anda Memperluas Jangkauan dari Target Pasar
Manfaat yang terakhir adalah high paying keyword yang mampu membantu Anda mendapatkan jangkauan pasar yang lebih luas. Bukan hanya luas saja, tetapi juga tertarget, sesuai dengan keyword yang ditargetkan.
FAQ Seputar Konten
- Apa itu high paying keyword?. Keyword yang memiliki nilai jual yang tinggi dalam konteks iklan. Biasanya keyword ini juga termasuk ke dalam jenis short-tail keyword dengan tingkat kompetisi dan search volume yang tinggi.
- Apa manfaat dari high paying keyword?. Salah satu dari manfaat high paying keyword adalah mampu meningkatkan pendapatan Anda sebagai publisher.
- Bagaimana cara mengoptimalkan konten untuk high paying keyword?. Lakukan proses pembuatan konten yang fokus pada tujuan meningkatkan CTR. Anda bisa membaca beberapa tips jitunya di link ini.
Inilah penjelasan singkat, padat dan jelas mengenai high paying keyword. Apabila Anda berminat untuk mendapatkan Jasa SEO Website Terbaik, hubungi saja Creativism.id.
Baca Juga: Berita SEO Terbaru: Google Akan Kembali ke SERP Mode Pagination
Creativism menyediakan layanan Digital Marketing untuk perorangan, UMKM, UKM, hingga perusahaan besar yang mencari partner untuk menghandle social media, website, SEO, dan menyediakan seluruh kebutuhan promosi hingga IT Solution untuk bisnis Anda. Hubungi mereka di nomor WhatsApp 6281 22222 7920.