Sumber: markbro.com
Pernahkah Kawan Creativ mendengar istilah Cold, Warm, dan Hot Traffic? Ternyata traffic ini penting sekali untuk membantu dalam mengoptimalkan bisnis Kawan Creativ loh. Karena dengan adanya traffic ini, Kawan Creativ akan dipermudah dalam melihat perilaku pengunjung dari website, sosial media, dan toko online juga, sehingga Kawan Creativ akan mudah menentukan pendekatan yang tepat dengan pengunjung toko. Yuk kenali trafficnya lebih lanjut.
Cold Traffic
Cold Traffic adalah pengunjung yang belum mengetahui akan kebutuhan dan solusi dalam mengatasi permasalahannya, dan mereka hanya sekedar tahu brand Kawan Creativ saja. Sehingga saat Kawan Creativ memberikan penawaran produk secara langsung kepada pengunjung, yang terjadi adalah mereka akan merasa terganggu atau tidak peduli dengan produk yang ditawarkan.
MinTiv kasih saran nih, untuk melakukan pendekatannya bisa dengan cara memberikan informasi atau edukasi terlebih dahulu kepada para pengunjung. Edukasi yang seperti apa sih? Contohnya, jika pengunjung memiliki permasalahan pada kulit dan sedang membutuhkan produk kecantikan yang bisa memperbaiki masalah kulitnya. Kawan Creativ bisa memberikan edukasi mengenai cara memperbaiki masalah kulit, atau juga bisa menyadarkan pengunjung untuk selalu merawat dan menjaga kesehatan kulitnya.
Tujuan dari pendekatan ini adalah memberikan kesadaran bahwa masalah atau kebutuhan yang dimiliki pengunjung harus segera dipenuhi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, dengan begitu pengunjung dalam tahap cold traffic ini akan berubah menjadi warm traffic.
Warm Traffic
Warm Traffic merupakan tahap di mana pengunjung sudah mulai menyadari kebutuhannya dan permasalahannya, dan ingin mencari solusi yang tepat. Di tahap ini, pengunjung sudah mulai mencari tahu bisnis apa yang dimiliki oleh Kawan Creativ dengan mencari informasi melalui media sosial dan mem-follownya, hingga berlangganan dalam toko online kalian.
Tips dari MinTiv adalah berikan perlakuan yang baik dan ramah kepada pengunjung, agar pengunjung merasa nyaman. Tidak hanya itu, cari tahu juga apa saja kebutuhan yang mereka miliki, dan jadikan bisnis Kawan Creativ sebagai solusi dari kebutuhan dan permasalahan pengunjung. Jangan khawatir jika pengunjung tidak langsung membeli produk Kawan Creativ, selalu berikan pendekatan agar pengunjung yakin akan produk yang ditawarkan.
Hot Traffic
Hot traffic adalah tahap di mana pengunjung sudah mempunyai solusi dari kebutuhan dan permasalahan yang dimiliki. Jadi jika Kawan Creativ menawarkan produk kepada pengunjung, besar kemungkinannya mereka akan membeli produknya. Bahkan pelanggan yang sudah mencobanya dan merasa puas akan mudah menjadi target Kawan Creativ untuk memesan kembali produk yang disukainya.
Pesan Sekarang: Jasa Konten Instagram
Dari informasi ini, Kawan Creativ bisa mulai mengenali kira-kira pengunjung toko online kamu masuk dalam traffic yang mana ya? Jangan khawatir jika bisnis Kawan Creativ masih dalam tahap Cold Traffic, karena Creativism.id akan siap membantu bisnismu dalam digital marketing.
[…] Baca Juga: Pentingnya Memahami Cold, Warm, Hot Bisnis […]