Contoh Topik Konten Evergreen – Ketika menjalankan SEO website, Anda pasti akan menemukan banyak istilah baru. Satu di antara banyak istilah baru itu mungkin saja adalah evergreen content. Apa itu evergreen content?. Didapatkan dari Hubspot, evergreen content adalah jenis konten yang tidak akan ketinggalan zaman alias selalu sesuai dengan perkembangan zaman.
MinTiv memang telah membahas tentang apa itu evergreen content di dalam artikel sebelumnya. Bahkan MinTiv juga telah menjelaskan tentang 6 cara membuat evergreen content dengan mudah. Anda bisa membaca ulang penjelasan tersebut melalui link artikel di bawah ini;
Baca Juga: Cara Membuat Evergreen Content
Tapi, di sini MinTiv akan memberikan penjelasan yang lebih spesifik, terutama soal contoh dari topik konten evergreen. Penasaran apa saja?, simak baik-baik artikel ini ya!
7 Contoh Topik Konten Evergreen
1. Konten Panduan
Contoh topik konten evergreen yang pertama adalah konten panduan. Sesuai dengan namanya, konten ini berisikan tentang panduan melakukan sesuatu. Biasanya, lekat kaitannya dengan topik-topik seperti materi pembelajaran dasar ataupun kompleks dari berbagai tema. Paling umum adalah panduan teknologi atau karir.
2. Konten Informasi Umum Terkait Pengertian
Kedua adalah konten informasi umum terkait pengertian. Konten ini biasanya akan memuat jenis informasi yang memang definisinya jarang mengalami perubahan. Contoh ketika seseorang mengetikan kata kunci “Apa itu Flanking Marketing”, maka jenis konten yang ia inginkan adalah evergreen.
3. Tips dan Trik
Contoh topik konten evergreen berikutnya adalah tips dan trik. Hampir mirip dengan yang contoh yang pertama, hanya saja penjelasan yang diberikan pada contoh konten ini, lebih ringkas dan praktikal. Berbeda dengan panduan, yang umumnya memiliki unsur fundamental. Contohnya seperti konten “Tips Mengatasi Komputer Lambat”.
4. Sejarah
Di nomor 4 ada konten sejarah. Ya, hal ini wajar mengingat catatan sejarah jarang mengalami perubahan. Perubahan terhadap konten sejarah, baru akan terjadi apabila telah ada fakta temuan terbaru.
5. Konten Resep Makanan
Hampir mirip dengan contoh yang ketiga, hanya saja ruang lingkup konten ini spesifik menjelaskan tentang resep sebuah makanan. Ya, konten resep makanan umumnya jarang mengalami perubahan, karena memang resep makanan biasanya menjadi sesuatu yang diwariskan turun temurun.
6. Konten Tentang Tokoh Tertentu atau Biografi
Ya, konten-konten yang menjelaskan tentang perjalanan hidup seseorang, terlebih mereka yang terkenal, tidak akan pernah lekang oleh waktu. Inilah yang juga mungkin menjadi alasan kuat, mengapa Wikipedia selalu banjir traffic.
7. Konten Motivasi
Terakhir, adalah konten motivasi. Ya, konten seperti ini tidak mudah lekang oleh waktu. Motivasi yang baik, akan selalu relevan dengan berbagai zaman, dan untuk berbagai generasi. Motivasi untuk konten sendiri dapat dikreasikan menjadi banyak cara. Yang paling umum adalah membuatnya menjadi deretan quotes atau kata-kata. Contohnya adalah “Kata Kata Bijak Anime Naruto, One Piece, Bleach, atau DragonBall”.
Inilah penjelasan lengkap mengenai contoh topik evergreen konten. Sebenarnya, masih banyak lagi contoh topik lainnya, seperti lirik lagu, chord gitar, review film atau game terdahulu, dan lain-lain.
Apabila Anda berminat untuk mendapatkan Jasa SEO Website Terbaik, hubungi saja Creativism.id.
Baca Juga: Apa Saja Paramater Keberhasilan Kampanye SEO
Creativism menyediakan layanan Digital Marketing untuk perorangan, UMKM, UKM, hingga perusahaan besar yang mencari partner untuk menghandle social media, website, SEO, dan menyediakan seluruh kebutuhan promosi hingga IT Solution untuk bisnis Anda. Hubungi mereka di nomor WhatsApp 6281 22222 7920.