Jasa Kelola Instagram Bisnis – Instagram marketing adalah salah satu dari marketing channels yang paling menjanjikan. Bagaimana tidak?, perubahan demi perubahan yang dilakukan oleh CEO terbaru Instagram Adam Mosseri, memberikan penggunanya banyak peluang bisnis. Utamanya peluang bisnis melalui konten.
Apalagi di tahun ini, Instagram akan merilis fitur baru yakni Creator Marketplace. Sebuah fitur yang akan memudahkan penggunanya untuk mencari KOL (Key Opinion Leader) yang tepat untuk proyek konten mereka.
Berbagai perubahan yang diberikan oleh Instagram ini jelas akan mempermudah langkah pebisnis untuk tingkatkan konversi melalui Instagram marketing. Terlebih lagi dengan perubahan yang diberikan, Instagram mampu mendominasi pasar bisnis sosial media.
Terkhusus di Indonesia, melalui data yang didapatkan dari DataIndonesia.id, Instagram mendapatkan hingga 84,8% dari 191 juta jiwa pengguna internet. Jumlah ini terbilang sangat fantastis mengingat persaingannya dengan TikTok yang semakin ketat. TikTok sendiri melalui sumber data yang sama, hanya meraih persentase jumlah pengguna sebesar 63,1%.
Menjalankan Instagram Marketing, akan memberikan Anda banyak manfaat. 2 manfaat terbesar dari Instagram Marketing adalah branding yang kian menguat dan juga meningkatnya konversi penjualan. Sayangnya, untuk mendapatkan dua manfaat ini bukanlah perkara yang mudah. Anda diharuskan untuk paham pengelolaan Instagram Bisnis yang baik.
Apa itu Instagram Bisnis?. Instagram bisnis adalah model akun Instagram yang di dalamnya terdapat berbagai fitur analisis untuk keperluan bisnis. Anda bisa membaca lebih lengkap tentang apa itu Instagram bisnis pada artikel di bawah ini;
Baca Juga: Apa itu Instagram Bisnis, Kelebihan dan juga Kekurangannya?.
Jasa Kelola Instagram Bisnis Creativism
Ya, untuk bisa menjalankan Instagram marketing dengan baik, Anda terlebih dahulu harus merubah jenis akun Anda. Merubah jenis akun Instagram adalah langkah awal pengelolaan. Langkah berikutnya yang harus Anda kuasai adalah;
- Desain konten yang proporsional dan menarik.
- Editing video reels yang mampu menarik perhatian audiens.
- Perencanaan konten story, feed, reels yang baik.
- Penulisan copywriting dalam konten dan juga caption yang mengundang audiens untuk berikan komentar balik.
- Mempelajari bagaimana caranya menjadi admin yang up to date dan ramah ketika terdapat DM yang masuk.
Anda mungkin akan berkata dalam hati bahwa Anda bisa melakukan semua hal di atas sendirian.
Mungkin saja bisa, tapi faktanya, kebanyakan pebisnis akan gagal ketika mereka merasa bisa melakukan semuanya sendirian. Untuk pengelolaan Instagram marketing yang baik saja, diperlukan setidaknya 4 role model tenaga kerja.
4 role model tersebut adalah
- Content Planner, Content Writer/Copywriter.
- Desainer konten feed dan story.
- Video editor.
- Admin sosial media.
Mempelajari keempat role model di atas jelas membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Bukan hanya waktu, tapi juga biaya yang diperlukan tentu juga tidak akan sedikit.
Rekrut karyawan khusus untuk keempat role model di atas?. Lihat gambar di bawah ini dan renungkan baik-baik.
Lalu apa solusinya?. MinTiv akan memberikan solusi terbaik, yakni dengan menggunakan Jasa Kelola Instagram Bisnis dari Creativism. Mengapa harus Creativism?, MinTiv akan berikan Anda 4 jawabannya;
1. Creativism Diisi oleh Tim Konten Profesional
Alasan yang pertama adalah Creativism diisi oleh tim konten profesional. Ya, Creativism memiliki 4 role model karyawan yang akan mengisi bagian dari;
- Content Planner, Content Writer/Copywriter.
- Desainer konten feed dan story.
- Video editor.
- Admin sosial media.
Anggota tim yang mengisi bagian-bagian tersebut adalah mereka yang profesional dan ahli. Anda tidak perlu khawatir apakah konten yang mereka kreasikan sesuai dengan perkembangan tren yang ada atau tidak.
Mereka pasti akan kreasikan konten Anda sesuai perkembangan tren dan juga algoritma terbaru Instagram. Pemahaman mereka semakin berkembang pesat, terlebih Creativism selalu membekali mereka dengan kursus internasional dari SkillShare.com.
Ya, seorang yang sudah profesional dan ahli pun tetap harus belajar untuk terus mengasah kemampuannya dalam hasilkan konten berkualitas.
Mereka bekerja menggunakan berbagai tools pengelolaan konten yang mumpuni. Salah satunya tools yang mereka gunakan adalah Trello.
Anda bisa melihatnya gambarnya di atas. Trello sendiri adalah tools manajemen yang memudahkan penggunanya untuk lakukan pengelolaan proses, termasuk proses pengelolaan konten.
Di Trello inilah, brief konten keren kreasi tim Creativism dihasilkan.
Tools lain yang mereka gunakan adalah Meta Business Suite/Creator Studio. Dengan tools inilah tim dari Creativism dapat melakukan posting menggunakan akun Anda, tanpa harus berbagi password. Cukup hanya dengan berbagai akses melalui halaman Facebook yang sudah tersambung dengan Instagram bisnis klien.
Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan masalah keamanan akun Instagram bisnis terlebih yang berkaitan dengan privasi yakni password.
Belum lagi di Meta Business Suite, konten Anda akan langsung terposting otomatis sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
2. Dilengkapi Tools Digital Marketing Premium
Alasan yang kedua adalah mereka juga dibekali dengan tools digital marketing premium. Perlu diketahui bahwa tools digital marketing premium tentunya akan memberikan Anda banyak keuntungan dibandingkan tools digital marketing gratisan. Salah satu keuntungannya adalah memudahkan Anda untuk lakukan analisis performa strategi marketing dari banyaknya sajian data.
Salah satu tools digital marketing premium yang paling banyak digunakan adalah SEMrush. Sayangnya, untuk berlangganan SEMrush Anda diharuskan untuk membayar sekitar $119.95 per bulan, atau sekitar 1.800.000 per bulan. Angka yang fantastis, terlebih bagi Anda yang masih pebisnis pemula.
Di Creativism Anda tinggal duduk manis menikmati kinerja tim profesional Creativism yang akan memberikan Anda hasil laporan dari tools digital marketing premium. Laporan yang disajikan pun akan dibuat agar klien mudah mengerti.
3. Berpengalaman, Ada Portofolio dan Testimoni!
Alasan yang ketiga adalah mereka yang sudah berpengalaman dalam mengurus berbagai jenis niche Instagram bisnis klien. Mulai dari niche game, teknologi, kesehatan, film, parenting, F&B, jasa server, pakan ternak, pangan sandang, dll.
Contohnya seperti;
- Kreatora.id
- Web3Nusa
- Perigigidentalclinic
- DKSHPCI
- Krenova.id
- Ayahbaru.id
- Kompetisikreatif_id
- Babypotato.id
- Littlepotato.indonesia
- Drkulitbalikpapan
- Hittoh_fattory
- ilmuGo
- ADUPI Indonesia
- Aveecena
- Batu Mas Residence
- Doa TRT
- Gamers juga Bisa Sukses
- Kamibox
- MS Glow Makassar
- Foxy Beauty
Creativism memiliki sistem kerja yang fleksibel dan juga mudah dimengerti. Dimulai dari;
- Konsultasi dan pengisian brief jenis konten yang diinginkan oleh klien.
- Proses desain konten oleh tim Creativism.
- Konsul hasil desain kepada klien.
- Revisi jika memang diperlukan (sangat jarang dilakukan karena konten yang dikreasikan Creativism minim kesalahan).
- Posting konten oleh klien atau dari tim Creativism (menyesuaikan paket layanan)
Tidak heran, hingga sekarang Creativism sudah mendapatkan kurang lebih 100 klien dengan 200 proyek lebih yang berhasil ditangani.
Anda bisa melihat bukti nyata kerja mereka yang memuaskan ini melalui testimoni yang ada di bawah;
4. Layanan Super Duper Lengkap
Terakhir adalah layanan mereka yang super duper lengkap. Layanan mereka meliputi;
- Riset keyword.
- Riset hashtag.
- Desain konten berkualitas untuk keperluan Feed dan juga Stories.
- Reels editor berkelas.
- Copywriting.
- Perencanaan dan juga penjadwalan konten.
- Layanan membalas pesan.
- Dan terakhir layanan laporan pengelolaan konten.
Semua layanan ini bisa Anda dapatkan pada paket Gold Creativism.
Harga Jasa Kelola Instagram Bisnis Creativism
Berbagai kelebihan yang dimiliki dan juga berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh Creativism jelas menjadikan Anda untuk tidak sabar memesan jasa ini. Anda mungkin bertanya-tanya tentang berapa harga yang harus dibayarkan bukan?.
Harga yang ditawarkan oleh Creativism ini jauh lebih bersahabat jika dibanding Anda mencoba memilih untuk rekrut karyawan baru.
Anggaplah Anda adalah pebisnis di Daerah Ibu Kota Jakarta, dan Anda memberikan fee untuk 4 role model karyawan (copywriter, designer, video editor, admin) demi optimasi Instagram sebesar Rp. 4.600.000. Maka dalam 3 bulan, Anda akan mengeluarkan biaya sebesar; Rp.55.200.000
Beda halnya jika Anda memesan jasa ini dari Creativism. Maka dalam waktu 3 bulan, Anda sudah mendapatkan pelayanan optimasi Instagram dengan fitur lengkap hanya dengan membayar Rp.9.000.000 saja!!.
Baca Lengkap: Paket Lengkap Jasa Kelola Instagram, Lihat Fitur dan Harganya!!
Inilah alasan-alasan mengapa MinTiv merekomendasikan Creativism sebagai Jasa Kelola Instagram Bisnis. Apabila Anda berminat untuk memesan jasa mereka, segera hubungi di nomor WhatsApp 62812- 2222-7920.
[…] lengkap dengan 10 cara meningkatkan penjualan di Instagram. Apabila Anda berminat untuk mendapatkan Jasa Kelola Instagram Bisnis yang Profesional, hubungi […]