Jasa Pengelolaan Instagram Jogja – Instagram marketing adalah salah satu langkah marketing yang saat ini banyak dilakukan oleh pebisnis. Sosial media yang satu ini memang menjadi media yang terbaik untuk pebisnis mendapatkan audiens dari golongan millenial. Bukan tanpa alasan, data dari Sprout Social, mengatakan bahwa rata rata konversi dari Instagram didapatkan dari rata-rata umur 18-24 tahun.
Selain itu, 36℅ pebisnis sepakat bahwa Instagram adalah sosial media dengan nilai konversi tertinggi dibanding sosial media lainnya.
Ada banyak alasan mengapa Instagram Marketing, menjadi opsi terbaik untuk pebisnis lancarkan strategi content marketing mereka.
Alasan Kenapa Harus Mengoptimalkan Instagram Marketing

Sumber: Freepik.com
Ada banyak alasan mengapa Anda sebagai pebisnis harus dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh Instagram Marketing. Di sini, MinTiv akan membagikan 5 data informasi mengapa Instagram Marketing masih merupakan strategi marketing yang legit. Berikut penjelasan 5 data informasi tersebut;
- Statista mengungkapkan bahwa Instagram adalah sosial media terpopuler nomor 5 di dunia. Jangkauan iklan yang didapatkan melalui Instagram juga melebihi jangkauan iklan yang didapatkan oleh Facebook dengan nilai perbandingan mencapai 9.4%.
- Instagram adalah sosial media dengan jumlah pertumbuhan pengguna yang paling aktif di dunia. Dalam 1 bulan mereka mendapatkan sekitar 1386 juta pengguna yang aktif.
- 36% pebisnis sepakat akan manfaat Instagram sebagai sosial media yang paling mampu meningkatkan konversi secara organik. Nilai konversinya bahkan 10x lebih besar daripada Facebook. Rata-rata pembeli yang ada di sosial media Instagram adalah 18-24 tahun yang notabene diisi oleh anak-anak muda millenial dan konsumtif.
- Perkembangan fitur dan juga optimasi Instagram terus dilakukan, sehingga memudahkan pebisnis untuk lebih banyak mengembangkan strategi digital marketing yang baru. Ya, CEO Instagram, Adam Mosseri saat ini, sangat berani memberikan banyak inovasi terbaru.
- Sumber dari Viral Nation mengatakan bahwa Facebook dan Twitter menjadikan Instagram sebagai role model dalam perubahan ataupun penambahan fitur mereka.
5 data di atas hanyalah segelintir dari banyak data yang menjelaskan tentang betapa powerfull-nya Instagram Marketing jika dijalankan. Terlebih jika Anda melakukan Instagram Marketing tersebut dengan pengelolaan yang baik.
Tetapi untuk dapat melakukan pengelolaan Instagram yang baik, bukanlah hal mudah. Anda harus dapat memahami berbagai risiko bisnis yang mungkin akan Anda jumpai. Sekali lagi pengelolaan Instagram bukanlah hal yang mudah, terlebih jika Anda tidak mengerti algoritma Instagram dan juga desain feed & video yang baik.
Masalah yang Sering Dijumpai Saat Lakukan Pengelolaan Instagram
Ada banyak risiko atau masalah yang akan Anda hadapi dalam pengelolaan Instagram. MinTiv telah meriset 4 masalah yang umumnya terjadi dalam proses tersebut. 4 masalah tersebut adalah;
- Kurangnya pengetahuan terhadap bagaimana caranya melakukan optimasi Instagram yang tepat.
- Membutuhkan modal yang tidak sedikit untuk mengikuti kursus optimasi Instagram yang memang berkualitas.
- Manajemen waktu pengelolaan Instagram dan bisnis Anda yang masih kurang baik. Anda berharap bisa mempelajari materi untuk optimasi Instagram sekaligus menjalankan bisnis. Tapi Anda sadar bahwa hasil yang didapatkan kurang maksimal.
- Anda bukanlah yang orang yang terbiasa akan hal-hal teknis, seperti desain feed, video, copywriting dan juga admin sosial media.
Merekrut Karyawan Baru Solusi Terbaik?
Dari sini mungkin Anda akan berpikir tentang satu opsi lain yakni dengan merekrut karyawan. Opsi ini tidak bisa dijadikan sebagai alternatif terbaik terlebih jika Anda memiliki dana yang terbatas. Merekrut karyawan profesional itu bukanlah hal yang mudah, dan butuh waktu yang tidak sebentar.
Lagi pula merekrut karyawan baru akan menambah biaya pengeluaran bisnis Anda. Mari kita ambil contoh untuk hitungan-hitungan biaya secara kasar saja.
Anda adalah seorang pebisnis yang berada di daerah Jakarta. Di sana anggaplah Anda menggaji karyawan yang Anda cari dengan standar UMP Jakarta terbaru, yakni Rp.4.600.000. Untuk dapat mengelola Instagram dengan baik, Anda butuh setidaknya 4 role model kerja, yakni desainer, video editor, admin sosial media, copywriter/content writer.
Artinya dalam 1 bulan, Anda diharuskan untuk mengeluarkan Rp. 18.400.000 untuk karyawan Anda!!.
Itu belum termasuk masalah reward, tunjangan, ataupun biaya kursus yang diperlukan oleh karyawan yang masih baru di dunia optimasi Instagram. Anggaplah kasaran rewardnya untuk semua karyawan Anda jika bekerja sesuai target, maka masing-masing mendapatkan reward hingga mencapai Rp.5.000.000 per karyawan.
Maka dalam 1 bulan, Anda sudah mengeluarkan Rp.20.000.000!!. Belum lagi jika dihitung dengan biaya tambahan terkait tetek bengek permasalahan karyawan. Tentu jumlah ini sangat tidak worth it bagi Anda yang masih pebisnis pemula.
Jasa Pengelolaan Instagram Jogja
Lalu apa solusinya dong MinTiv?. Solusinya, adalah Anda memesan jasa pengelolaan Instagram ini pada Creativism.id. Mengapa harus Creativism.id?, MinTiv akan menjelaskan 4 alasannya untuk Anda.
1. Berpengalaman Mengurus Instagram Bisnis Klien

Sumber: Creativism.id
Yang pertama, Creativism.id sudah memiliki pengalaman lebih dari cukup dalam hal pengelolaan Instagram. Jadi Anda tidak perlu takut apakah agen yang Anda dipilih benar-benar mengerti tujuan Instagram Marketing Anda atau tidak.
Klien yang sudah memesan Jasa Pengelolaan Instagram Jogja ini banyak mengakui bahwa desain dan optimasi yang diberikan benar-benar memuaskan. Desain proporsional, akun mendapatkan engagement yang meningkat, KPI yang tercapai, menjadikan Creativism banyak dipercaya klien untuk memegang banyak proyek Instagram bisnis.
Lihat Portofolio Creativism.id Sekarang!
Hingga saat ini mereka sudah mendapatkan lebih dari 100 klien yang happy dengan 200 proyek lebih yang terselesaikan sesuai dengan target. Akun yang dikelola oleh pihak Creativism memiliki niche yang berbeda-beda. Mulai dari niche game, teknologi, kesehatan, film, parenting, F&B, jasa server, pakan ternak, pangan sandang, dll.
Anda tidak perlu khawatir apakah Creativism bisa dengan cepat mengenali niche bisnis Anda atau tidak. Karena sudah pasti jawabannya adalah iya, dan hasil pengelolaan yang diberikan adalah hasil yang terbaik.
2. Karyawan yang Profesional, Ahli, Fleksibel, dan Komitmen Tinggi

Sumber: Freepik.com
Alasan yang kedua adalah Creativism terdiri karyawan yang profesional, ahli, fleksibel dan juga berkomitmen tinggi pada kesuksesan proyek.
Anda tidak perlu lagi capek-capek mencari 4 role kerja untuk pengelolaan Instagram, karena di Creativism.id, Anda sudah mendapatkan jasa dari ahli di bidang perencanaan konten, copywriter dan content writer, graphic designer & video editor, serta admin sosial media.
Tidak hanya ahli, tim dari Creativism.id dibekali dengan materi optimasi Instagram keren dan up to date dari SkillShare.com. Ya seperti yang sudah MinTiv jelaskan di bagian alasan mengapa Anda harus optimalkan Instagram Marketing, Adam Mosseri, CEO Instagram sering melakukan perubahan.
Oleh sebab itu penting bagi Anda pebisnis untuk selalu bertanya kepada agen yang Anda pilih apakah mereka up to date dengan fitur-fitur yang ada di Instagram atau tidak.
Tim dari Creativism juga dibekali oleh segudang tools marketing premium yang akan mempermudah proses pengelolaan Instagram Anda. Sebut saja SEMrush, Ahrefs, Ubersuggest, Smart Copy, ProWritingAid dan lain-lain.
Anda tidak perlu ikut memikirkan bagaimana cara membayar tools premium, e-course internasional SkillShare dan tetek bengek masalah karyawan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah duduk manis sembari melihat Instagram Anda dikelola oleh tim Creativism.id
3. Layanan yang Diberikan Sangat Lengkap, Ada Editor Reels Juga

Sumber: Creativism.id
Alasan yang ketiga adalah pelayanan yang diberikan sangatlah lengkap. Di sini Anda akan mendapatkan 8 layanan terbaik untuk pengelolaan Instagram bisnis Anda. Dimulai dari
- Riset keyword untuk konten.
- Riset hahstag.
- Desain konten yang berkualitas.
- Terdapat video editor untuk keperluan reels.
- Copywriting untuk caption.
- Perencanaan dan penjadwalan konten posting otomatis.
- Layanan untuk membalas pesan pelanggan melalui DM.
- Adanya laporan pengelolaan konten yang mudah dibaca dan lengkap.
Baca Juga: Apa Saja Istilah di Instagram Insight dan Maknanya?
4. Harga yang Cocok untuk Pebisnis Pemula maupun Kelas Atas
Yang terakhir adalah harga yang terjangkau. Kita ambil contoh jika Anda mengambil jenis paket tertinggi dari jasa ini, yakni paket Gold untuk waktu 1 bulan pengelolaan.
Harga yang dipatok hanya sekitar Rp. 3.200.000. Bandingkan dengan hitungan-hitungan kasar kita sebelumnya yang menganalogikan bahwa Anda merekrut karyawan lengkap dengan tetek bengek masalahnya
Artinya dalam 1 bulan Anda sudah bisa Rp.16.800.000. Itu baru keuntungan yang didapatkan jika Anda memesan jasa ini di Paket Gold 1 bulan. Lalu jika Anda memesan paket Gold untuk waktu 3 bulan, di Creativism.id, Anda hanya akan dikenakan biaya sekitar Rp. 9.000.000.
Bayangkan jika Anda tetap memilih untuk rekrut karyawan, maka dalam 3 bulan Anda sudah menghabiskan budget sekitar Rp.60.000.000. Memilih Creativism.id, Anda sudah menyelamatkan budget Anda sekitar Rp. 51.000.000. Keren bukan?.
Berikut penjelasan lengkap dari paket-paket yang ada.
Penjelasan Paket Harga
Untuk paket 1 bulan;
- Paket Bronze dengan harga Rp 1.200.000 yang bisa digunakan selama 1 bulan.
- Paket Silver yang bisa digunakan selama 1 bulan. Harganya juga murah. Anda hanya perlu membayar Rp 2.200.000. Harga ini sudah termasuk potongan harga sebesar Rp 1.400.000.
- Paket Gold, Anda bisa menggunakan paket ini hanya dengan membayar biaya sebesar Rp 3.200.000 untuk waktu 1 bulan. Harga ini merupakan harga dengan diskon. Harga sebenarnya mencapai Rp 5.000.000. Wah, bisa menghemat Rp 1.800.000 ya. Diskonnya besar sekali dan sayang untuk dilewatkan.
Dan untuk paket 3 bulan;
- Paket Bronze bisa digunakan selama 3 bulan dengan biaya Rp 3.200.000. Anda sudah bisa menghemat Rp 400.000, karena harga awal tanpa potongan harga yaitu Rp 3.600.000
- Paket Silver juga bisa digunakan selama 3 bulan. Anda hanya perlu membayar dengan harga Rp 6.100.000. Sangat murah, bukan? Ya, apalagi jika dibandingkan harga aslinya yaitu Rp 10.800.000. Anda bisa menghemat Rp 4.700.000.
- Paket lainnya adalah Paket Gold dengan lama pelayanan selama 3 bulan. Harga yang perlu dibayarkan sebesar Rp 9.000.000. Harga ini sudah termasuk potongan harga sebesar Rp 6.000.000 lho. Ya, karena harga aslinya adalah Rp 15.000.000.
Inilah alasan-alasan mengapa MinTiv merekomendasikan Creativism sebagai Jasa Pengelolaan Instagram Jogja Terbaik. Apabila Anda berminat untuk memesan jasa mereka, segera hubungi di nomor WhatsApp 62812- 2222-7920.
[…] cukup waktu untuk berproses dengan instagram bisnis Anda, Anda dapat memanggil Creativism.id, Jasa Pengelolaan Konten Instagram yang menawarkan kerja sama untuk investasi jangka panjang, yang hasilnya dapat Anda […]