Sumber: Creativism.id
10 Ide Konten TikTok Dijamin Bikin Bisnis Lancar! Karena membuat konten yang dapat mendukung bisnis anda di TikTok, tidak bisa asal buat loh.
Kawan Creativ pasti sudah kenal dengan media sosial yang satu ini, TikTok.
Dulu awal kemunculannya banyak orang yang meragukan, bahkan tidak menyukai media sosial ini karena dinilai kurang menarik. Namun pada akhirnya, kini jumlah pengguna dari aplikasi ini cukup banyak, dan sangat digemari oleh banyak orang, termasuk pengusaha.
Tak jauh beda, penggunaan TikTok hampir mirip dengan Instagram dan media sosial lainnya. TikTok bukan hanya memiliki konten unik, lucu, inovatif, dan informatif saja, namun juga menjadi ajang bagi para pengusaha untuk mempromosikan produk dan brandnya.
Jadi, dalam membuat konten video di TikTok membutuhkan ide konten yang menarik dan tidak asal membuatnya, supaya banyak orang yang tertarik untuk melihat konten tersebut dan membeli produknya.
Seperti apa saja ide konten yang bisa Kawan Creativ buat untuk mempromosikan usaha anda? Yuk simak idenya!
1. Peluncuran Produk
Sumber: Freepik.com
Untuk mendapatkan kepercayaan dari para calon pembeli. Kawan Creativ harus bisa saling mengenal dan membuat hubungan yang baik dengan calon pembeli. Caranya? Perkenalkan produk yang anda miliki dan jadikan produk tersebut mudah dikenal oleh calon pembeli.
Ide konten yang pertama ini akan sangat membantu Kawan Creativ untuk bisa memberikan rasa kepercayaan itu kepada mereka.
Anda bisa membuat konten peluncuran produk ini lebih berkesan, dengan cara membuat video singkat yang berisikan spoiler produk, dan supaya lebih menarik lagi Kawan Creativ bisa menyisipkan alasan dibuatnya produk ini.
2. Katalog
Sumber: Canva
Ide konten yang kedua ini cukup penting untuk para calon pembeli loh.
Kenapa? Karena dengan konten ini, mereka bisa mengetahui apa saja produk yang anda tawarkan secara lebih spesifik.
Isi konten ini bisa seperti, sharing tentang bentuk dan detail dari produknya, warna dan variannya, look ketika sedang dipakai, dan masih banyak lagi.
Biasanya nih, konten ini digemari oleh pengusaha fashion. Karena akan mempermudah menampilkan looks dari pakaian yang mereka tawarkan.
3. Tur Ruang Kerja
Sumber: Canva
Salah satu cara yang bisa Kawan Creativ lakukan untuk mengakrabkan diri dengan calon pembeli adalah dengan sharing tentang ruang kerja atau ruang produksi.
Apa manfaatnya untuk usaha Kawan Creativ?
Manfaatnya adalah para calon pembeli akan lebih cepat mengenal bisnis yang anda miliki.
Untuk ide konten yang satu ini, Kawan Creativ bisa sharing tentang spot kerja yang paling nyaman buat anda, perlihatkan juga tempat produksinya, serta tempat menyimpan produk yang siap dikirim.
4. Behind The Scene
Sumber: Canva
Konten menarik selanjutnya adalah Behind The Scene.
Kawan Creativ tahu tidak, saat ini orang-orang suka sekali melihat proses dalam membuat sesuatu. Konten ini tidak hanya digemari di TikTok saja, namun juga di media lainnya seperti Youtube.
Nah maka dari itu, ini adalah kesempatan yang bagus untuk membuat video yang memperlihatkan bahwa bahan dasar dari produk Kawan Creativ ini memiliki kualitas yang super, serta diproses dengan sangat baik.
Supaya para calon pembeli jadi tambah tertarik dengan produk anda, dan tidak sabar untuk membelinya.
5. Pengemasan dan Pengiriman
Sumber: Canva
Nah, ide konten pengemasan dan pengiriman produk ini cukup unik, dan juga memiliki manfaat untuk 2 pihak loh!
Manfaat dibuatnya konten ini bagi calon pembeli adalah mereka akan melihat bagaimana produk tersebut diperlakukan seperti, cara membungkusnya dan juga pengirimannya. Sehingga calon pembeli ini menjadi yakin dan puas pada saat membelinya, karena orderan mereka akan diperlakukan dengan baik.
Sedangkan untuk Kawan Creativ sebagai pengusahanya, anda akan mendapatkan kepercayaan yang lebih kuat dari para pembeli.
Gimana jadi saling menguntungkan bukan?
6. Tutorial
Sumber: Freepik.com
Untuk Kawan Creativ yang sudah memperkenalkan produk yang ditawarkan, jangan lupa juga buatlah konten tentang cara penggunaan produk tersebut.
Tak jarang loh, pembeli ataupun calon pembeli anda ingin tahu bagaimana cara menggunakannya. Apalagi produk yang Kawan Creativ tawarkan ini merupakan sesuatu yang baru untuk mereka.
7. Edukasi
Sumber: Canva
Inilah saatnya Kawan Creativ menarik perhatian calon pembeli dengan memberikan konten edukasi yang sangat menyenangkan dan mudah diterima.
Anda bisa membuat konten edukasi ini seperti tanya jawab, cerita singkat, dan masih banyak lagi.
Jangan lupa gunakan backsound dan teks juga ya, agar mudah dipahami.
8. Rutinitas Harian
Sumber: Freepik.com
Kawan Creativ bisa sharing mengenai rutinitas atau kegiatan harian loh. Untuk anda para pengusaha, anda bisa membuatnya seperti mempersiapkan bahan dasar produksi, mengecek proses produksinya, hingga melayani klien.
Pasti calon pembeli akan merasa lebih dekat dengan Kawan Creativ.
9. Promosi
Sumber: Freepik.com
Ide konten TikTok yang satu ini akan menjadi senjata andalan di saat penjualan anda sedang mengalami penurunan.
Kawan Creativ bisa memulai dengan membuat konten ini seperti, mengajak para calon pembeli mengikuti media sosial, mengarahkan mereka untuk menuju website, dan bisa melakukan pembelian.
10. Testimoni
Sumber: Freepik.com
Dan ide konten yang terakhir adalah Testimoni.
Testimoni ini tidak hanya mempromosikan bisnis dan produk saja, namun juga bisa membuat para pembeli akan merasa dilibatkan dan diapresiasi.
Nah, itu dia 10 Ide Konten TikTok Dijamin Bikin Bisnis Lancar!
Kawan Creativ bisa memulainya dengan konten yang mudah untuk dibuat, tetapi memiliki hasil yang baik.
Namun, jika Kawan Creativ merasa tidak punya waktu untuk membuat konten untuk sosial media seperti TikTok dan Instagram, Creativism.id akan sangat senang hati membantu bisnis anda dalam berkonten di media sosial.
Jadi masih ragu menggunakan Jasa Pembuatan Video TikTok dan Reels dari Creativism.id? Yuk konsultasikan dan wujudkan impian bisnis anda sekarang!
[…] Baca juga: 10 Ide untuk Konten TikTok Terbaru […]
[…] Baca juga: 10 Ide Konten TikTok untuk Bisnis Kekinian […]