Kata kata promosi – Jangan pernah meremehkan kekuatan kata-kata dalam digital marketing. Pemilihan kata atau diksi yang tepat bisa membantu Anda untuk promosi produk atau jasa yang Anda tawarkan. Kekuatan kata-kata untuk promosi bahkan dipelajari khusus dalam satu bidang ilmu bernama copywriting.
Ya, Copywriting adalah ilmu yang bertujuan untuk menuliskan informasi brand dengan gaya bahasa yang menarik, agar brand tersebut mampu digunakan atau dibeli oleh calon konsumen. Anda bisa mempelajari dengan lengkap apa itu Copywriting di sini.
Seperti yang sudah MinTiv jelaskan di awal, pemilihan kata atau diksi yang tepat bisa mempengaruhi konsumen Anda, begitu dengan sebaliknya. Apabila Anda memilih diksi yang kurang tepat untuk branding Anda, maka jangan salahkan calon konsumen Anda lari atau gagal paham dengan produk atau jasa Anda.
Oleh sebab itu, penting bagi Anda memahami apa itu Copywriting meski hanya sedikit. Pembahasan mengenai copywriting sendiri memerlukan banyak bab, mulai dari definisi, teknik-teknik copywriting kekinian, contoh-contoh copywriting. Terakhir bagaimana caranya memunculkan ide untuk copywriting.
MinTiv akan membahas semua hal itu di bagian Belajar Copywriting Bagi Pemula pada artikel mendatang.
Tapi jauh sebelum itu, ada baiknya Anda memahami 9 kata-kata promosi di bawah ini yang mampu tingkatkan penjualan. 9 kata-kata ini termasuk dari bagian Anda memahami copywriting secara perlahan.
Berikut adalah 9 kata-kata marketing yang wajib Anda ketahui untuk tingkatkan penjualan.
9 Kata-Kata Promosi yang Bisa Tingkatkan Penjualan
1. Kamu/Anda
Yang pertama adalah kata kamu/Anda. Kata Kamu atau Anda adalah yang sering digunakan oleh banyak pebisnis hebat untuk menyanjung tinggi calon konsumen mereka. Kata-kata inilah yang sering digunakan sebagai bagian dari kalimat yang ada di iklan, landing page, maupun website.
Contohnya seperti ini:
“Hemat pengeluaran Anda untuk bayar karyawan, dengan memesan jasa kelola sosial media Creativism. Cukup investasi 1.2 juta rupiah dari kantong Anda, Anda sudah bisa dapatkan gabungan jasa dari Graphic Designer, Video Animator, Copywriter, dan juga Admin Social Media. Creativism selalu bisa mengerti Anda“.
Atau
“Creativism Solusi Digital Marketing Anda“.
2. Gratis
Kata promosi kedua yang bisa Anda gunakan untuk branding bisnis Anda adalah Gratis. Kata gratis memang menjadi magnet bagi semua orang dan itu tak bisa dipungkiri.
MinTiv bertanya, siapakah di antara Anda yang tidak suka dengan produk atau yang ditawarkan secara percuma atau gratis?. Pastinya jarang yang menjawab tidak ingin.
Anda bisa gunakan kata ini sebagai bagian dari diskon Anda, atau bisa juga digunakan untuk CTA pada website dan landing page Anda.
Contoh: “Gratis Konsultasi”, “Gratis Tanya-Tanya”, “Gratis 5 Desain Feed untuk 1 Orang Pemesan Pertama” dan lain-lain.
3. Karena
Karena adalah kata yang digunakan untuk menjelaskan sebab akibat. Kata ini digunakan dalam website dan juga landing page untuk menjelaskan mengapa Anda memilih produk atau jasa yang ditawarkan oleh pebisnis. Contohnya, di dalam landing page Anda menuliskan satu bagian headline berjudul:
“Mengapa Anda Memilih Creativism sebagai Jasa Sosial Media?”
Maka pasti, langkah selanjutnya Anda harus menjelaskan sebab akibatnya. Anda bisa mengawalinya seperti ini:
“Karena, Creativism sudah memiliki pengalaman yang mumpuni di bidang tersebut, dan juga dilengkapi dengan tim yang solid serta profesional“.
4. Bebas Risiko
Kata yang keempat adalah bebas risiko. Kata-kata ini akan menjadikan konsumen merasa aman dan nyaman terhadap produk atau jasa yang coba mereka dapatkan dari Anda. Rasa keamanan calon konsumen ini adalah hal penting yang tak boleh Anda lewatkan begitu saja sebagai pebisnis hebat.
Contoh:
“Gunakan obat tidur A ini, untuk jadikan tidur Anda sepulas bayi. Obat tidur ini dijamin bebas risiko“.
5. Baru
Kelima adalah kata baru. Kata baru adalah kata yang mampu menarik audiens, baik itu audiens lama maupun yang masih terbilang baru. Kata baru ini pulalah yang sering digunakan oleh pebisnis demi memperkenalkan produk atau jasa terbaru dari bisnis mereka. Contoh;
“Ada yang Baru nih, Creativism.id resmi membuka cabang pelayanannya di bidang SEO dan pengembangan Website, buruan cicipi layanan baru ini, mumpung ada diskon bagi klien pertama“.
6. Cepat
Cepat adalah kata yang diperlukan oleh konsumen yang ingin merasakan dampak produk atau jasa Anda tanpa harus berlama-lama menunggu. Contohnya:
“Belilah suplemen penambah berat badan ini, reaksi cepat gak pake lama, hanya dengan 1 minggu komsumsi rutin, tuliskan alamat kamu lengkap di formulir, agar kami bisa kirimkan segera, alamat lengkap, pengiriman cepat!“
7. Limited Edition
Ketujuh adalah kata limited edition. Kata ini cocok digunakan untuk berikan kesan terbatas pada konsumen. Kata ini juga sering digunakan oleh digital marketer dalam menggunakan teknik FOMO Marketing. Baca selengkapnya tentang FOMO Marketing di sini. Contoh dalam kalimat
“Dapatkan penawaran limited edition dari Creativism untuk jasa kelola sosial media Anda sekarang!. Penawaran hanya berlaku hingga akhir bulan Mei 2022″
8. Mudah
Kata-kata promosi berikutnya adalah mudah. Konsumen tentunya akan semakin suka dengan bisnis Anda, apabila Anda mampu menjamin kenyamanan mereka, memberikan mereka alur yang mudah untuk dapatkan produk atau jasa Anda. Contoh:
“Bersama Creativism, kelola Instagram untuk promosi bisnis jadi lebih mudah”.
9. Jangan Lewatkan
Yang terakhir, ada kata Jangan Lewatkan. Kata promosi ini sering digunakan untuk teknik FOMO Marketing, lebih tepatnya diaplikasikan pada diskon atau penawaran terbatas. Contohnya:
“Jangan lewatkan penawaran spesial jasa sosial media dari Creativism hingga akhir bulan Mei”.
Itulah 9 kata-kata marketing yang powerfull, dan dapat membantu Anda untuk meningkatkan penjualan. Kepoin terus Blog Creativism.id, demi dapatkan insight baru dalam dunia digital marketing, selling, sosial media, SEO, dan lain-lain.
Jangan lupa untuk kepoin instagram-nya di @creativism.id
[…] Menulis Iklan. Pada artikel sebelumnya tepatnya pada artikel 9 Kata-Kata Promosi yang Bisa Tingkatkan Penjualan, MinTiv sudah membahasa sedikit tentang Copywriting. Copywriting dapat dipahami dengan mudah […]