Rekomendasi Landing Page Builder – Salah satu kunci sukses sebuah bisnis, adalah bisnis tersebut yang mudah untuk mendapatkan lead dan konversi yang maksimal. Untuk bisa mencapai tahap ini, jelas bukanlah perkara yang mudah. Diperlukan strategi pemasaran yang matang, sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi daripada target audience. Bukan hanya berhenti di perencanaan saja, tetapi juga proses distribusinya yang harus tepat.
Ya, sekilas kita akan mengingat tentang content marketing. Ingatan ini wajar saja muncul dikarenakan memang era pemasaran saat ini, mengandalkan banyak konten digital. Strategi pemasaran yang dilakukan di era digital, melibatkan banyak elemen atau konten multimedia seperti gambar, video, audio, animasi dan hypertext di berbagai media online.
Ada banyak media online yang bisa kita gunakan untuk ini. Dimulai dari media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok, YouTube, website dan juga landing page. Apabila tujuan utama Anda adalah untuk mendapatkan lead dan konversi maksimal, maka pilihan terbaik jatuh kepada media landing page.
Apa itu landing page?. Landing page adalah halaman online yang mirip dengan website, hanya saja landing page terdiri dari 1 halaman utuh saja. Tidak terhubung ke halaman-halaman lain dalam 1 domain yang sama. Landing page adalah halaman online yang berisikan 1 jenis informasi mengenai produk atau jasa tertentu.
Definisi landing page di atas, jelas sudah memberikan kita gambaran yang cukup mengenai perbedaannya dengan website. Dikatakan oleh banyak ahli online marketers, landing page adalah senjata utama untuk pebisnis dapatkan lead dan konversi berlimpah, terlebih dari kegiatan Pay Per Click Marketing.
Sebuah strategi pemasaran yang memanfaatkan tool digital advertising, di mana pengiklan harus membayar setiap klik iklan yang berhasil didapatkan. Terkait jumlah yang harus dibayarkan, tergantung daripada performa iklan digital itu sendiri.
Tapi, jika landing page yang Anda kreasikan benar-benar dapat menggugah selera pembelian dari target audience, tentu saja Cost per Click yang dihasilkan lebih kecil. Anda bisa mendapatkan Return on Investment yang maksimal.
Rekomendasi Landing Page Builder Terbaik
Sayangnya, untuk bisa membuat landing page yang dapat menggugah selera pembelian, bukanlah perkara yang mudah. Anda harus belajar banyak tentang iklan yang bersifat komunikatif, interaktif, dan terpenting persuasif. Anda harus dapat memahami dasar daripada ilmu copywriting.
Sebuah ilmu untuk dapat menuliskan teks iklan jadi lebih menarik di mata target audience. Selain memahami ilmu copywriting, seorang pebisnis juga diharuskan untuk paham prinsip desain yang eye catching. Mampu memahami layout iklan yang menarik. Untuk yang terakhir ini, Anda patut bersyukur, karena sudah dapat terbantu dengan hadirnya berbagai tools landing page builder mumpuni.
Baca Juga: Cara Membuat Landing Page yang Menarik
Sesuai dengan namanya, tool ini bermanfaat untuk memudahkan penggunanya membuat landing page jauh lebih cepat, dan pastinya jadi lebih menarik. Nah, di dalam artikel ini, MinTiv akan berbagi 5 rekomendasi landing page builder terbaik. Penasaran apa saja?, simak baik-baik artikel ini ya!.
1. GetResponse
Rekomendasi pertama jatuh kepada GetResponse. Tool landing page builder ini sangat bisa Anda andalkan untuk proses pembuatan landing page yang responsive, terutama pada platform mobile. Di dalamnya, Anda akan mendapatkan fitur tambahan mumpuni, seperti memudahkan proses webinar bersama calon klien dan juga email marketing. GetResponse sendiri sudah dapat Anda pasang bersama sebagai extension atau plugin dari sistem WordPress, Salesforce, dan juga Shopify.
Fitur-Fitur GetResponse
- Dapat terintegrasi dengan Google Ads, Bing, KissMetrics dan juga Facebook.
- Adanya dukungan email marketing.
- Menyediakan banyak template dan 1.000 stok foto.
2. Unbounce
Rekomendasi berikutnya adalah Unbounce. Melalui unbounce, Anda bisa membuat landing page jauh lebih cepat, dengan konsep drag and drop editor. Konsep drag and drop ini, memiliki tampilan yang sangat mudah dipahami, bahkan untuk jenis user amatir sekalipun. Unbounce didukung oleh 3 fitur utama di dalamnya. 3 fitur tersebut adalah;
Fitur-Fitur Unbounce
- Unbounce dilengkapi dengan fitur AI, jadi Anda bisa menjalankan konsep smart builder dengan cepat dan tepat.
- Dapat dengan mudah terintegrasi dengan berbagai tool digital lainnya. Salah satunya adalah dengan WordPress.
- Terdapat 100+ template yang siap pakai.
3. HubSpot
Rekomendasi landing page builder ketiga adalah HubSpot. Untuk yang sudah lama malang melintang di dunia online marketing, nama HubSpot pastinya sudah tidak asing lagi di telinga bukan. HubSpot adalah platform CRM (Customer Relationship Management) terbaik, yang memiliki banyak fitur otomatisasi di dalamnya. HubSpot sering digunakan oleh para pebisnis untuk kegiatan data enrichment.
Fitur-Fitur HubSpot
- Memudahkan pengguna untuk membuat formulir bisnis yang mudah dimengerti dan dapat menarik perhatian pengunjung.
- Memudahkan pengguna untuk lakukan strategi A/B Testing.
- Memudahkan Anda untuk mencari marketing funnel atau pipeline terbaik.
4. Instapage
Selanjutnya ada nama Instapage. Melalui Instapage, pengguna dapat lebih mudah. Sama seperti rekomendasi yang pertama, tool ini dapat Anda andalkan untuk pembuatan landing page yang responsive terutama di platform mobile. Instapage banyak digunakan oleh perusahaan besar, dikarenakan memudahkan mereka untuk membuat landing page dalam kurun waktu yang cepat. Ada banyak fitur dan kelebihan yang Instapage tawarkan.
Fitur-Fitur Instapage
- Didukung dengan 200+ template siap pakai.
- Dapat terintegrasi dengan Google Analytics, Facebook Ads dan juga layanan email marketing, seperti Mailchimp.
- Memudahkan Anda untuk melakukan perubahan universal dengan blok global.
5. LeadPages
Rekomendasi landing page builder terbaik yang terakhir dari MinTiv, jatuh kepada LeadPages. Sesuai dengan namanya, landing page builder ini memiliki kelebihan pada sistemnya yang memudahkan bisnis untuk dapatkan lead. Halaman produk atau jasa yang dikreasikan dari LeadPages memiliki tingkat persentase masuk lead yang cukup tinggi. Hal ini wajar, mengingat LeadPages didukung oleh berbagai tool digital mumpuni lainnya.
Fitur-Fitur LeadPages
- Terintegrasi dengan 40 lebih tools bisnis.
- Memudahkan Anda untuk melakukan A/B Testing.
- Tersedia fitur halaman checkout untuk web e-commerce.
FAQ Seputar Konten
- Apa itu landing pages?. halaman online yang mirip dengan website, hanya saja landing page terdiri dari 1 halaman utuh, berisikan 1 jenis informasi mengenai produk atau jasa tertentu.
- Apa perbedaan landing page dengan website?. Anda bisa membacanya lengkap melalui link artikel ini.
- Apa yang perlu dipelajari untuk bisa membuat landing page menarik?. Ilmu copywriting, dan pemahaman akan desain dan layout iklan menarik, interaktif, dan persuasif.
- Rekomendasi tools untuk membuat landing page?. GetResponse, Unbounce, HubSpot, InstaPage, LeadPages.
Inilah penjelasan lengkap tentang rekomendasi landing page builder terbaik 2024. Apabila Anda berminat untuk mendapatkan Jasa Pembuatan Landing Page Terbaik, hubungi saja Creativism.id.
Baca Juga: 5 Teknik Sederhana untuk Optimasi Image SEO
Creativism menyediakan layanan Digital Marketing untuk perorangan, UMKM, UKM, hingga perusahaan besar yang mencari partner untuk menghandle social media, website, SEO, dan menyediakan seluruh kebutuhan promosi hingga IT Solution untuk bisnis Anda. Hubungi mereka di nomor WhatsApp 6281 22222 7920.