Manfaat Search Intent – Apabila Anda sudah membaca artikel MinTiv yang membahas tentang search intent, pastinya Anda sudah mengetahui manfaat besar yang akan didapatkan. Secara umum, memahami search intent akan membantu Anda untuk meningkatkan kualitas SEO Website.
Ya, Anda jadi lebih bisa mengetahui tujuan seseorang ketika menggetikkan kata kunci tertentu. Semisal ketika seseorang mengetikkan kata kunci jual beli pagar, maka Anda bisa lakukan optimasi konten artikel yang memuat info tentang pagar. Mulai dari keterangan kualitas bahan pagar, dan bahan. Anda tak perlu lagi memuat info yang menjelaskan tentang apa itu pagar, ataupun info tentang jenis-jenis pagar.
Baca Juga: Apa itu Search Intent dan Manfaatnya untuk SEO Website
Karena mereka yang mengetikkan kata kunci seperti ini pastinya sudah tahu apa itu pagar dan juga jenis-jenis. Bekerjalah dengan efisien dan efektif, jangan berpikir dengan memuat terlalu banyak info yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan di kata kunci akan memenangkan persaingan PageRank Google. Justu yang akan terjadi adalah website Anda rentan alami bounce rate.
Informasi yang bertele-tele diberikan pada mereka yang ingin meminta informasi yang to the point tentu bukan hal yang bijak.
Ya, secara umum inilah manfaat search intent bagi Anda ketika lakukan optimasi website. Tetapi MinTiv memiliki penjelasan lebih rinci tentang ini. MinTiv telah mempelajari bahwa terdapat 3 manfaat yang akan Anda dapatkan dari poin penting SEO ini. 3 manfaat tersebut adalah;
Manfaat-Manfaat Search Intent untuk SEO Website
1. Memudahkan Anda untuk Riset Keyword yang Relevan
Manfaat yang pertama adalah search intent akan memudahkan Anda lakukan riset keyword yang relevan. Ya, Anda jadi tidak perlu waktu yang lama untuk lakukan riset keyword, dan keyword yang akan Anda dapatkan tentunya lebih bisa menghasilkan konversi.
2. Memudahkan Anda untuk Tentukan Poin-Poin Penting Dalam Konten Website
Seperti yang MinTiv jelaskan sebelumnya, pemahaman yang baik terhadap search engine akan memudahkan Anda untuk menuliskan poin-poin relevan di dalam konten website. Bukan hanya soal kuantitas atau berapa kata yang Anda tuliskan sebagai konten, tapi soal kualitas dan relevansi konten terhadap keyword yang dicari pengguna.
Baca Juga: 9 Cara Kreatif Menggunakan Internal Link
Jangan meniru cara-cara tidak etis beberapa website dari media besar yang justru banyak memberikan informasi yang bertele-tele terhadap search intent yang sebenarnya butuh jawaban singkat. Contoh saja seperti seseorang menggetikkan kata Tutorial Mengaktifkan Windows Defender, maka Anda tidak perlu menjelaskan secara panjang lebar apa itu Windows Defender, Sejarah, Manfaat dan juga cara kerja.
Jika masih ingin memuat keterangan dengan contoh tadi, maka buatlah secara ringkas.
3. Konten Berkualitas & Otomatis Menaikkan Traffic Website
Yang terakhir adalah konten website Anda jadi lebih berkualitas dan pada akhirnya traffic website meningkat. Ya, website Anda akan menjadi acuan bagi website-website ketika membahas topik yang sama. Bahkan bukan tidak mungkin bahwa konten Anda tersebut akan mendapatkan backlink gratis dari website yang menjadikan web Anda referensi.
Inilah pentingnya memahami search intent. Website Anda berkembang dengan sangat pesat, bersamaan dengan jumlah traffic yang terus meningkat. Adapun pemahaman yang baik terhadap search intent ini memang berkaitan erat dengan konten berkualitas. Ya, konten berkualitas adalah salah satu indikator keberhasilan SEO selain, web seo friendly dan juga backlink berkualitas.
Baca Juga: Jasa Penulis Artikel SEO, Bebas dari Plagiat & Gratis Konsultasi
Apabila Anda berminat untuk mendapatkan jasa penulis artikel SEO berkualitas yang memahami search intent dengan baik hubungi Creativism.id. Hubungi mereka di nomor 62812-2222-7920.